Samsung Meluncurkan Aplikasi Resep Pintar ‘Bertenaga AI’ Miliknya Sendiri

KECEHINTECH – Seoul, 17 September 2023 – Samsung, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, telah meluncurkan aplikasi resep pintar yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) buatan mereka sendiri. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam menyiapkan hidangan lezat dan sehat dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini, yang diberi nama “Samsung Chef AI,” merupakan hasil dari pengembangan teknologi AI canggih yang telah lama menjadi fokus perusahaan ini. Samsung telah menggabungkan keahlian mereka dalam bidang elektronik rumah tangga dan perangkat mobile untuk menciptakan aplikasi yang dapat digunakan di berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, dan peralatan rumah tangga pintar Samsung.

Salah satu fitur utama yang membedakan aplikasi Samsung Chef AI dari aplikasi resep lainnya adalah kemampuan AI-nya untuk menyesuaikan resep sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengguna. Misalnya, jika pengguna memiliki alergi makanan atau batasan diet tertentu, aplikasi ini dapat menghasilkan resep yang sesuai. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengukur jumlah kalori dalam hidangan dan memberikan informasi gizi yang mendalam.

Baca Juga :   BMW Mengadopsi Standar Pengisian Mobil Listrik Tesla

Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari resep berdasarkan bahan yang mereka miliki di rumah atau berdasarkan jenis hidangan yang ingin mereka buat. Aplikasi ini juga dapat mengatur daftar belanjaan berdasarkan resep yang dipilih oleh pengguna, membuat pengalaman memasak lebih terorganisir dan efisien.

Samsung juga telah bekerja sama dengan beberapa koki terkenal dan ahli gizi untuk mengkurasi koleksi resep yang ada dalam aplikasi ini. Hal ini akan membantu pengguna menemukan resep-resep berkualitas tinggi yang disusun oleh para ahli.

Selain itu, Samsung Chef AI akan terus berkembang berkat pembaruan dan peningkatan berkelanjutan yang diberikan oleh perusahaan. Hal ini akan memungkinkan aplikasi ini untuk selalu menyajikan resep-resep terbaru dan tren terkini dalam dunia kuliner.

Dengan meluncurkannya aplikasi Samsung Chef AI, Samsung berharap dapat memudahkan pengguna dalam mengembangkan keterampilan memasak mereka, menjaga pola makan yang sehat, dan memanfaatkan teknologi AI untuk menciptakan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan dan efisien. Aplikasi ini juga merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memperluas portofolio produk dan layanan yang mendukung kehidupan sehari-hari konsumen.

Baca Juga :   Panduan Penggunaan Mode StandBy pada Layar Kunci di iOS 17

Samsung Chef AI sudah tersedia untuk diunduh di berbagai toko aplikasi dan kompatibel dengan berbagai perangkat Samsung. Dengan kemampuan AI yang inovatif dan dukungan dari para ahli kuliner, aplikasi ini diharapkan dapat menjadi mitra memasak yang sangat berguna bagi pengguna di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *