Cara Alami Untuk Mencerahkan Rambut Gelap di Rumah

Cara Alami Untuk Mencerahkan Rambut Gelap di Rumah
Cara Alami Untuk Mencerahkan Rambut Gelap di Rumah (Pinterest)

KECEHINTECH – Sesekali, ketika saya mulai merasa bosan dengan warna rambut gelap saya, saya merasa iri ketika melihat teman-teman saya yang berambut pirang dan melambai ke pantai. Rasanya kepang yang apik jauh lebih bagus untuk mereka, tapi aku terlalu takut untuk kehilangan keperawanan warna rambutku dan mencerahkan rambut hitamku. Saya belum pernah memproses rambut lurus cokelat saya sebelumnya, dan pewarna terus-menerus mencoba meyakinkan saya untuk mencoba pewarna.

Alih-alih menyerah pada tekanan teman sebaya, saya beralih ke pengobatan alami untuk mencerahkan rambut saya dengan cepat di rumah. Jika Anda juga berambut cokelat dengan rambut hitam alami, saya sarankan Anda melakukan hal yang sama. Jika Anda telah mencari cara alami untuk mencerahkan rambut hitam, Anda pasti ingin mendengarkannya. Meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan status pirang-platinum, trik mudah yang melibatkan jus lemon, teh, soda kue, garam laut, cuka sari apel, dan banyak lagi ini akan menambah warna keemasan pada rambut Anda tanpa komitmen pemutih yang serius. Trik ini bisa memberi Anda highlight alami tanpa harus menginjakkan kaki di salon.

Cara Memutihkan Rambut Secara Alami Menggunakan Lemon

Ini pada dasarnya adalah versi eksperimen Sun-In Anda yang lebih alami (dan tidak terlalu berisiko!) dari sekolah menengah. Gunakan sepotong lemon untuk “mengecat” highlight di kepala Anda coba fokuskan pada bagian-bagian kecil di ubun-ubun kepala Anda dan potongan-potongan yang membingkai wajah Anda. Sebagai alternatif, campurkan dua sendok makan jus lemon ke dalam secangkir air hangat, dan oleskan ke helai rambut Anda sebagai masker menyeluruh. Kemudian duduklah di luar, dan biarkan rambut Anda mengering di bawah sinar matahari, biarkan panasnya mengaktifkan lemon. Pastikan untuk menindaklanjuti dengan perawatan bergizi, seperti masker minyak kelapa, karena jus buah dapat memperparah rambut kering. Lagi pula, Anda memasukkan asam sitrat ke dalamnya!

Cara Mencerahkan Rambut Secara Alami Menggunakan Teh Chamomile

Jika Anda memiliki rambut yang sangat gelap dan ingin membuatnya lebih bersinar keemasan dan mencerahkannya secara alami, saring kantong teh Anda, dan temukan minuman kamomil favorit Anda. Isi cangkir besar dengan air mendidih, lalu rendam kantong teh kamomil di dalamnya selama 10 menit. Setelah teh mendingin, tuangkan ke atas rambut bersih, dan biarkan helaiannya meresap semalaman. Bilas, dan jangan ragu untuk mengulanginya! Chamomile adalah salah satu minyak esensial yang paling lembut, jadi Anda bahkan dapat menggunakannya pada rambut yang diwarnai tanpa takut menjadi kuning. Bonus: bahan ini memiliki sifat anti ketombe.

Baca Juga :   Begini Aturan Makanan Diet Anti Peradangan

Cara Mencerahkan Rambut Secara Alami Menggunakan Kayu Manis

Jika Anda khawatir tentang mengambil warna rambut Anda sendiri dan ingin tahu cara mencerahkan rambut tanpa pemutih, mencoba masker rambut kayu manis adalah tempat paling aman untuk memulai karena efek perubahan warna dari rempah-rempah ini sangat halus. Campurkan satu sendok teh kayu manis dengan air secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan kondisioner favorit Anda secara menyeluruh ke rambut basah, dan biarkan. Oleskan campuran kayu manis-air ke helai rambut Anda yang licin kondisioner akan membantu campuran menempel. Bungkus rambut Anda dengan topi mandi, lalu biarkan campuran tersebut setidaknya selama enam jam (idealnya semalaman). Bilas, dan nikmati surai yang lebih cerah dan harum.

Cara Mencerahkan Rambut Secara Alami Menggunakan Baking Soda

Meskipun saya tidak merekomendasikan penggunaan soda kue pada rambut Anda sebagai sampo, soda kue dapat menjadi pencerah rambut alami yang sangat baik dan mudah di rumah. Campurkan satu sendok teh baking soda dengan air, dan gunakan sebagai bilas sebulan sekali (setelah Anda keramas dan sebelum Anda mengondisikan helai rambut Anda) untuk mencerahkan warna Anda secara bertahap. Soda kue adalah bahan alkalin, dan ini akan mengangkat kutikula rambut Anda, bagian yang melindungi rona Anda. Ini bukan teknik yang paling menyehatkan rambut, karena ini mirip dengan cara kerja pewarna, jadi Anda mungkin ingin melewatkan yang ini jika helai rambut Anda rusak.

Cara Mencerahkan Rambut Secara Alami Menggunakan Vodka

Ini berfungsi ganda sebagai perawatan rambut dan koktail! Campurkan satu bagian vodka dengan dua bagian seltzer dan tuangkan ke dalam botol semprot, lalu semprotkan pada untaian sambil bersantai di bawah sinar matahari. (Saya sarankan menggandakan resep jika Anda ingin sesuatu yang kuat untuk dihirup.) Vodka berwarna biru jernih akan mengangkat semua warna kuning yang Anda miliki di helai rambut Anda, sementara alkohol (ditambah panas matahari) mengangkat pigmen alami di kunci Anda, yang mana sama dengan cara sempurna untuk mencerahkan rambut secara alami. Model Eva Herzigova telah bersumpah dengan rahasia kecantikan mabuk ini selama bertahun-tahun.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Bau Mulut Menurut Dokter Gigi

Cara Mencerahkan Rambut Secara Alami Menggunakan Garam Laut

Jika Anda pernah berendam di laut atau kolam air asin di musim panas dan melihat rambut Anda terlihat lebih terang setelahnya, itu karena garam laut adalah agen pencerah rambut yang hebat – jika dipasangkan dengan matahari. Untuk mendapatkan tampilan tanpa akses ke banyak air, campurkan satu sendok makan garam laut dengan 1/2 cangkir air hangat dan oleskan ke rambut Anda. Kemudian, ambil buku yang bagus dan berkemahlah di bawah sinar matahari setidaknya selama 20 menit sebelum Anda membilasnya.

Cara Memutihkan Rambut Secara Alami Menggunakan Cuka Sari Apel

Ingin mencerahkan rambut Anda dalam sekejap? Pergi ke lemari es Anda dan cari sebotol cuka sari apel. Pokok dapur ini membantu mencerahkan rambut Anda saat Anda mencampurkan satu bagian cuka sari apel dengan enam bagian air. Cukup tuangkan campuran tersebut ke atas kepala Anda atau oleskan menggunakan botol semprot dan biarkan meresap. Setelah sekitar 30 menit, Anda bisa membilasnya. Anda harus bisa melihat perbedaan pada rambut Anda. Ulangi proses sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *