7 Rekomendasi Dash Cam Mobil untuk Bantu Rekam Perjalanan

7 Rekomendasi Dash Cam Mobil untuk Bantu Rekam Perjalanan

KECEHINTECH – Bertambahnya jumlah pengendara mobil membuat jumlah dan jenis aksesoris yang bisa kamu gunakan untuk mobil kesayanganmu juga semakin bertambah. Salah satu aksesoris yang paling banyak digunakan saat ini adalah dash cam mobil. Dash cam mobil merupakan aksesori yang bisa membantu kamu berkendara dengan aman.

Dash cam mobil adalah kamera dengan ukuran yang relatif kecil dan biasanya dipasang di dashboard mobil atau di kaca depan mobil. Tujuannya yaitu untuk merekam setiap peristiwa yang terjadi saat kamu mengemudi.

Selain di kaca depan, kamera ini juga kerap dipasang di bagian belakang mobil. Hal penting yang harus diperhatikan saat memasang aksesoris ini adalah tidak mengganggu pandangan pengemudi saat berkendara.

Nah, untuk bisa mendapatkan hasil video dengan resolusi yang tinggi, kamu bisa membeli beberapa merek yang memang terkenal dengan kualitasnya. Simak informasi berikut untuk mengetahui merek dash cam mobil apa saja yang direkomendasikan.

1. Blackvue Dashcam DR590-1CH

Blackvue Dashcam DR590-1CH mampu menghasilkan video dengan resolusi tinggi atau kualitas HD. Dashcam ini dilengkapi dengan sensor kamera Sony STARVIS sehingga mampu memberikan hasil rekaman yang jernih meski di malam hari. Tipe ini juga mendukung HD 1080p 60pfs, jadi tonjolan video tidak terlalu mencolok.

Untuk dapat membeli Blackvue Dashcam serial ini, kamu bisa membelinya di akun resmi milik Blackvue di Tokopedia.

2. 70mai Dash Cam Pro Plus A500s

70mai Dash Cam Pro Plus A500s hadir dengan beberapa keunggulan, seperti kemampuan merekam video beresolusi 1080p dan dukungan baterai berkapasitas besar 500 mAh. Alat ini cenderung berukuran compact sehingga tidak mengganggu pandangan pengemudi. Produk ini juga kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, sehingga apapun smartphone yang digunakan, 70mai Dash Cam Pro Plus A500s dapat tampil dengan maksimal.

Salah satu fitur menarik yang dimilikim oleh 70mai Dash Cam Pro Plus A500s adalah kemampuannya memberikan alarm secara otomatis saat kendaraan mengalami kecelakaan. Dengan kata lain, alat ini sangat membantu dalam meningkatkan keselamatan berkendara.

Kamu bisa membeli dashcam ini pada situs resmi 70mai di Tokopedia.

Baca Juga :   Kecerdasan AI Buatan Baru, Organoid Intelligence

3. Xiaomi Yi Dashcam

Perusahaan teknologi Xiaomi memiliki reputasi yang baik untuk produk kameranya, termasuk kamera dasbor. Meski bentuk dashcam ini sederhana, namun kualitas rekaman videonya tidak perlu diragukan lagi. Resolusi kamera mendukung video 1080p dan akan memberikan hasil yang jelas meskipun diaktifkan pada malam hari.

Kamera ini memiliki fungsi yang menarik yaitu emergency recording yang secara otomatis akan menyimpan hasil rekaman ketika sensor mendeteksi adanya kejadian luar biasa, seperti kecelakaan. Selain itu, dashcam juga mampu menghadirkan video versi slow-motion atau time-lapse jika diperlukan. Dashcam ini juga cocok untuk kamu yang bekerja di bidang digital atau sekadar mengunggah ke media sosial.

Kamu bisa membeli dashcam ini pada salah satu akun di Tokopedia ini.

4. G300 Dash Cam QIHOO

QIHOO G300 Dash Cam bisa menjadi pilihan bagi kamu yang membutuhkan dash cam mode parkir berakurasi tinggi. Produk ini berasal dari China, namun juga banyak digunakan di Indonesia. Salah satu fitur yang paling disukai banyak orang adalah pendeteksian gangguan saat mobil mencari posisi parkir.

QIHOO Dash Cam G300 dilengkapi dengan layar TFT berukuran 2 inci. Ukurannya juga cukup compact yaitu 10x 5×30 mm sehingga tidak mengganggu pandangan pengemudi. Hasil rekaman tidak perlu diragukan lagi, video hasil jepretan QIHOO G300 Dash Cam ini cukup jernih dan mampu merekam objek di depan mobil saat dihidupkan.

Kamu bisa beli dashcam ini pada salah satu akun berlabel Star di Shopee ini.

5. DDPAI Mini Dash Cam

DDPAI Mini Dash Cam 1080P ini adalah salah satu dashcam terbaik yang harganya terbilang murah. Meski murah, spesifikasi bawaannya cukup menarik. Alat ini mendukung resolusi perekaman 1080p pada kamera 2 MP-nya. Didukung pengolahan gambar oleh Huawei, DDPAI Mini Dash Cam 1080P diklaim mampu menampilkan kualitas gambar HD di segala kondisi.

DDPAI Mini Dash Cam 1080P juga dilengkapi dengan sensor getaran untuk meningkatkan keamanan berkendara. Hal tersebut dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi. Serta, pengguna juga dapat membagikan gambar di akun media sosial mereka.

Baca Juga :   Berikut Cara Tambah Kapasitas RAM di HP Xiaomi Tanpa Root

Untuk bisa membeli dashcam ini, kamu cukup mengunjungi situs resmi dari DDPAI di Shopee.

6. SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P

SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P adalah kamera dasbor mobil yang mampu merekam video 1080p yang jernih dan mulus dalam kondisi apapun. Kelebihan dari alat ini adalah pada sektor tenaga yang tidak menggunakan baterai untuk bekerja, melainkan super kapasitor yang membuat SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P dapat bekerja dengan maksimal meskipun dalam suhu panas maupun dingin.

Dengan desain yang mirip dengan kamera digital, penggunaan dash cam ini sangat mudah karena tersedianya panel layar LCD berukuran 3 inci yang dilengkapi dengan tiga tombol fisik. Menariknya, SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P dapat bekerja secara otomatis saat berkendara.

Kunjungi situs yang ada di Shopee ini untuk dapat membeli dashcam ini.

7. Azdome GS63H

Dilengkapi GPS untuk merekam lokasi dan kecepatan mobil, Azdome GS63H sangat mudah dioperasikan berkat hadirnya layar TFT yang interaktif. Spesifikasi kameranya juga bagus dan mampu merekam video beresolusi 2160p pada 24fps dengan bukaan lensa F1.8.

Dari segi fitur, Azdome GS63H juga cukup lengkap karena dilengkapi dengan fitur bernama Parking Monitor yang dapat diaktifkan pengguna untuk mendeteksi benturan di dalam mobil secara otomatis. Fitur Motion Detector juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi, yang membuat alat ini mampu menyimpan hasil rekaman secara otomatis jika ada objek
yang bergerak pada gambar.

Jika kamu ingin membeli dashcam ini, kamu bisa mengunjungi situs yang terdapat di Tokopedia.

Jika kamu memang membutuhkan dashcam untuk menambah fasilitas yang ada di mobilmu, kamu bisa membeli salah satu dashcam yang telah direkomendasikan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *