Wow!!Lenovo ThinkPad X1 Fold langsung Peningkatan besar Performanya

ThinkPad X1 Fold
Lenovo ThinkPad X1 Fold (Pinterest)

KECEHINTECH – Sebagai laptop pertama yang menampilkan layar OLED fleksibel, ThinkPad X1 Fold asli sangat ambisius. Itu juga eksperimental. Sementara konsepnya menunjukkan potensi, perangkat lunak, kinerja, dan desainnya jelas belum siap untuk prime time. Tetapi hampir dua tahun kemudian, Lenovo kembali dengan upaya kedua, melakukan beberapa lompatan generasi yang serius.

Upgrade besar pertama pada X1 Fold baru adalah layar OLED 16,3 inci yang lebih besar dari Sharp. Tidak hanya memiliki resolusi 2.5K yang sedikit lebih tinggi, tetapi ukuran yang lebih besar juga berarti Anda memiliki lebih banyak ruang layar secara signifikan.

Namun yang lebih penting, saat dilipat, Anda kini mendapatkan perangkat yang lebih dekat dengan laptop 12 inci daripada sistem 10 inci seperti model sebelumnya. Ini akan membuat X1 Fold jauh lebih praktis kapan pun ruang menjadi masalah, seperti saat Anda bekerja di pesawat tanpa merasa sempit.

Selain itu, Lenovo mendesain ulang keyboard Bluetooth X1 Fold. Sekarang menggunakan tombol yang sama dengan ThinkPad X1 Nano, sehingga Anda mendapatkan aktuasi yang lebih lama dan nyaman, ia juga memiliki sensor sidik jari baru yang bekerja dengan Windows Hello. Dan sementara Anda masih dapat meletakkan keyboard di bagian atas bagian bawah Fold dalam mode laptop, keyboard juga menempel secara magnetis ke dasar sistem saat diletakkan di dudukannya yang disertakan, yang mendukung orientasi lanskap dan potret.

Perubahan besar lainnya adalah bahwa alih-alih menyimpan keyboard di dalam Fold, keyboard ini menempel secara magnetis ke dudukan untuk menjadi satu bagian yang lebih mudah dikelola. Jadi, saat Anda perlu berkemas, yang harus Anda lakukan adalah memiringkan dudukan ke depan hingga terpasang dengan keyboard, tekuk Lipat menjadi dua, lalu banting semuanya menjadi satu.

Baca Juga :   ASUS AirVision M1 Layar Virtual Luas dalam Paket

Lenovo mengatakan perubahan ini dibuat sebagai tanggapan atas umpan balik dari pelanggan yang lebih suka menggunakan sistem seperti laptop all-in-one portabel daripada laptop konvertibel. Dan karena tidak ada lagi ruang di dalam sistem untuk keyboard, Lenovo dapat memasang engsel lipat datar baru, sehingga semuanya lebih ramping dan ringkas. Ini hampir seperti X1 Fold telah menghabiskan dua tahun terakhir pergi ke gym dan sekarang mengenakan setelan baru yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk generasi baru, Lenovo juga ingin meningkatkan kemudahan servis Fold, sehingga lebih mudah untuk mengganti hal-hal seperti SSD, baterai, dan komponen lainnya di lapangan. Sayangnya, X1 Fold masih tidak tahan air, tetapi seharusnya masih cukup kokoh, karena Fold tetap tunduk pada pengujian 810G yang sama dengan spesifikasi yang diperlukan pada ThinkPad lainnya.

Dan meskipun layarnya jauh lebih besar, X1 Fold baru hanya memiliki berat sekitar 2,8 pon, meskipun Anda melihat kit yang mendekati 4,2 pon saat Anda memperhitungkan dudukan dan keyboard yang dirubah.

Saya juga menghargai beberapa sentuhan kecil Lenovo, seperti penambahan port USB-C ketiga (dua di antaranya mendukung Thunderbolt 4) dan lokasi yang ditingkatkan untuk webcam IR 5MP Fold, sehingga lebih bermanfaat. Lenovo bahkan menambahkan speaker ketiga sehingga terlepas dari orientasinya, Anda tetap mendapatkan audio stereo penuh dengan dukungan Dolby Atmos.

Baca Juga :   Infinix GT 10 Pro Ponsel Unggulan dengan Performa Luar Biasa

Mengenai kinerja, kami melihat lompatan serius dalam kekuatan pemrosesan, dengan Fold yang mendukung hingga CPU Intel Core i7 U-series generasi ke-12, RAM 32GB, dan SSD 1TB, sambil tetap menampilkan desain yang sepenuhnya tanpa kipas. Bagi mereka yang khawatir tentang masa pakai baterai yang singkat pada model sebelumnya, Lenovo telah menyediakan ruang untuk sel daya 16 Wh opsional untuk melengkapi baterai 48Wh standar.

Dan karena Windows 11 memiliki dukungan yang jauh lebih baik untuk berbagai tata letak dan gertakan jendela dibandingkan dengan Windows 10, dari waktu singkat saya dengan X1 Fold baru, semuanya terasa jauh lebih halus dan lebih responsif.

Jadi sementara saya harus menyebutkan bahwa ini masih merupakan perangkat pra-produksi, saya sangat menyukai apa yang telah saya lihat sejauh ini dari X1 Fold yang baru. Tetapi untuk mendapatkan gambaran sebenarnya tentang bagaimana hal ini akan bertahan, kita harus menunggu sedikit lebih lama sampai mulai dijual di Q4 mulai dari sekitar $2.800.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *