Wow! Bocoran iPhone 16 Pro Max, Ini Fitur Baru Bakal Hadir

Beredar Bocoran iPhone 16 Pro Max, Ini Fitur Baru yang Bakal Hadir

KECEHINTECH – iPhone 15 belum dirilis, namun iPhone 16 sudah ada bocorannya. Terbaru, iPhone 16 Pro dikabarkan akan menggunakan teknologi Face ID yang tersimpan di bawah layar.

Menurut laporan The Elec, dengan hadirnya fitur baru tersebut, iPhone tidak lagi membutuhkan notch ataupun Dynamic Island untuk menyimpan sensor infra merah yang ada di Face ID.

Hal ini karena, kamera TrueDepth untuk Face ID akan “sembunyi” di balik layar saat sedang tidak digunakan. Namun, laporan tersebut mengungkapkan bahwa ada kemungkinan notch akan tetap ada di iPhone 16 Pro.

Notch bukan untuk menyimpan sensor Face ID, melainkan untuk menyimpan kamera depan yang tentunya ukuran notch tersebut akan lebih kecil karena hanya dipakai untuk menyimpan kamera depan.

Baca Juga :   Review Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Sedikit Terlalu Besar dan Mahal

Mengutip dari laman Macrumors, Senin (16/1/2023), Apple nantinya akan menyimpan kamera depan di bawah layar, namun hal itu baru akan terjadi pada iPhone generasi selanjutnya.

Beberapa waktu lalu, analis DSCC Ross Young mengungkap roadmap iPhone pada Mei 2022 lewat akun Twitter miliknya.

Young memprediksi jika iPhone 16 masih menggunakan notch Dynamic Island berbentuk pill dan bulatan, sedangkan untuk iPhone 16 Pro menggunakan punch hole dan Face ID yang tersimpan di bawah layar.

Sementara untuk Face ID dan kamera depan yang tersimpan di bawah layar, baru akan terjadi di iPhone 18 Pro yang seharusnya dirilis pada 2026. Menurutnya kamera bawah layar ini membutuhkan waktu lama untuk diimplementasikan karena tingkat kesulitan teknis yang tinggi, dan penyuplai komponen butuh waktu lama untuk memenuhi persyaratan kualitas kamera yang ditetapkan oleh Apple.

Baca Juga :   WhatsApp Transfer Obrolan Tanpa Perlu Cadangan Google Drive

Sebagai informasi, saat ini sejumlah pabrikan seperti ZTE dan Samsung telah menerapkan teknologi bawah layar, namun kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera itu belum optimal karena lensa kamera terhalang oleh layar. Oleh karena itu wajar jika Apple masih perlu melakukan riset untuk mengaplikasikan kamera bawah layar pada ponsel besutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *