WhatsApp Ada Fitur Bisa Kembalikan Pesan yang Salah Dihapus

WhatsApp Rilis Fitur Accidental Delete, Bisa Kembalikan Pesan yang Salah Dihapus

KECEHINTECH – WhatsApp resmi menghadirkan fitur baru yang diberi nama ‘accidental delete.’ Fitur ini bisa mengembalikan pesan terhapus akibat pengguna salah memilih ‘delete for me’ daripada ‘delete for everyone’. 

Menurut laporan TechCrunch, banyak pengguna WhatsApp yang salah memilih antara ‘delete for me’ (hapus untuk saya) dan ‘delete for everyone’ (hapus untuk semua). Hal tersebut membuat pesan hanya terhapus di ponsel pengguna dan masih bisa terlihat di layar ponsel pengguna lain.

Nah, oleh karena ini WhatsApp merilis fitur ‘accidental delete’ guna membantu pengguna yang telanjur salah memilih.

‘Accidental delete’ merupakan sebuah kotak peringatan yang muncul setelah pesan dihapus, fungsinya untuk mengingatkan pengguna apakah ingin membatalkan penghapusan tersebut. “Message deleted for me’ (pesan dihapus untuk saya). Jika memang salah penghapus, pengguna bisa memilih ‘undo’ (batalkan).

Baca Juga :   Ini Dia Rahasia Sukses Mixue Mulai Dari Viral di Medsos

“Delete for Me” 🤦🤦🤦

We’ve all been there, but now you can UNDO when you accidentally delete a message for you that you meant to delete for everyone! pic.twitter.com/wWgJ3JRc2r

— WhatsApp (@WhatsApp) December 19, 2022

Kotak peringatan tersebut akan tampil dengan durasi lima detik.

Sebagai informasi, pada 2017 WhatsApp memperkenalkan fitur ‘Delete for Everyone’ untuk memungkinkan pengguna membatalkan pesan yang telah terkirim dalam sebuah percakapan. Pada mulanya, pesan akan bisa dihapus tujuh menit setelah terkirim. Namun pada Agustus tahun ini WhatsApp memperpanjang durasi itu menjadi dua hari dan 12 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *