Thailand vs Kyrgyz Republic Persiapan Piala Asia AFC 2023

KECEHINTECH – Pertandingan seru antara Thailand dan Kyrgyz Republic di Grup F Piala Asia AFC 2023 akan menjadi tontonan yang sangat dinanti. Pelatih Kyrgyz Republic, mantan bos Slovakia, telah menikmati persiapan ekstensif untuk mengamankan penampilan kedua mereka di babak gugur Piala Asia AFC, setelah mencapai 16 besar pada debutnya di UAE 2019.

Kyrgyz Republic: Siap Menjadi Yang Terbaik

Dengan posisi 15 peringkat lebih tinggi dari Thailand dalam Peringkat Dunia FIFA, Kyrgyz Republic memiliki tanggung jawab untuk menetapkan nada dengan kemenangan pembukaan demi meningkatkan kepercayaan diri menjelang pertemuan dengan Arab Saudi (21 Januari) dan Oman (25 Januari). Pelatih berusia 50 tahun menyatakan, “Ini merupakan kehormatan besar untuk menjadi bagian dari Piala Asia di Qatar, tempat terakhir Piala Dunia FIFA digelar.”

“Kami merasa sangat beruntung berada di sini dan tentu saja, kami ingin menunjukkan sepakbola terbaik dan penampilan terbaik kami. Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik, hampir 40 hari latihan dan pertandingan sejak 7 Desember. Kami telah menjalani empat pertandingan uji coba, para pemain sudah siap, dan kami sangat bersemangat untuk memulai pertandingan pertama.”

Menatap Pertandingan Sulit di Grup F

“Pertandingan di grup ini sulit. Kami bertemu Oman dalam kualifikasi Piala Dunia pada November, sepakbola Arab Saudi luar biasa dan sangat berkembang, sementara Thailand agak sulit untuk dinilai karena mereka baru-baru ini mengganti pelatih mereka.”

Baca Juga :   Piala Dunia U-17 2023 Menginspirasi Jawa Timur

“Situasi ini menantang bagi tim dan pemain kami, tetapi kami harus tampil dan menunjukkan apa yang kami bisa lakukan. Kami ingin mencapai tujuan kami, dan salah satunya adalah lolos ke babak berikutnya.”

Thailand: Tantangan Setelah Pergantian Pelatih

Bagi Thailand, keputusan menggantikan Alexandre Polking pada akhir November dengan Masatada Ishii dari Jepang sebagai pelatih kepala bisa menimbulkan ketidakpastian dalam tim, seperti terlihat dalam kekalahan 5-0 mereka dari Jepang dalam pertandingan persahabatan internasional.

Ishii juga tidak memiliki bakat-bakat seperti Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, dan Supachok Sarachat, namun pelatih kepala mantan Kashima Antlers dan Buriram United yakin bahwa Thailand akan menunjukkan sisi yang berbeda di Qatar 2023.

Keyakinan Ishii untuk Thailand

“Sejak kamp pelatihan di Thailand dan di sini di Qatar, kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan yakin dengan strategi kami. Kami juga melihat dedikasi para pemain,” ujar Ishii.

“Pemain-pemain kami fokus 100%. Jika Anda melihat pertandingan Jepang versus Vietnam, Anda dapat melihat bahwa level sepakbola Asia Tenggara tinggi, sehingga ada standar yang harus kami pertahankan dan tunjukkan.”

Menjawab Kekuatan dan Kelemahan Lawan

“Mengenai Teerasil dan Chanathip, meskipun mereka tidak ada di sini, kami memiliki sekelompok pemain yang siap untuk turnamen ini. Kami telah menganalisis tim dan mengetahui serangan mereka memiliki kecepatan dan pertahanan yang solid, jadi kami menyadari kekuatan dan kelemahan mereka.”

Baca Juga :   Pertandingan Sengit Jepang vs Vietnam di Piala Asia AFC

Rincian Pertandingan dan Venue

Jadwal dan Lokasi Pertandingan

Pertandingan antara Thailand dan Kyrgyz Republic akan dimulai pada pukul 17:30 (UTC+3) di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha.

Dengan persiapan yang mendalam dari kedua tim, pertandingan antara Thailand dan Kyrgyz Republic di Piala Asia AFC 2023 diharapkan menjadi pertarungan sengit. Kyrgyz Republic, dengan kehormatan menjadi bagian dari turnamen prestisius ini, ingin memanfaatkan persiapan panjang mereka untuk meraih kemenangan pembukaan yang akan meningkatkan kepercayaan diri.

Sementara itu, Thailand, setelah pergantian pelatih dan kehilangan beberapa pemain kunci, berharap untuk menunjukkan kemampuan adaptasi mereka dan tampil lebih baik di lapangan. Pertandingan ini akan menjadi ujian sejauh mana kedua tim dapat mengatasi tantangan dan mencapai tujuan mereka di Piala Asia AFC 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *