Telegram Hadirkan Fitur Blur untuk Foto dan Video

author

KECEHINTECH – Pembaruan terbaru dari platform pesan singkat pesanan terenkripsi, Telegram mencakup fitur editor media yang dirombak yang dilengkapi dengan banyak tools baru untuk mengedit atau memblur bagian dari gambar dan video milik pengguna.

Menurut The Verge, situs web berita teknologi Amerika, sesuai pembaruan blog, platform tersebut memperkenalkan alat blur yang memungkinkan pengguna memblokir area tertentu dari foto atau video. Fitur memungkinkan mereka untuk menyembunyikan informasi sensitif atau mengaburkan wajah orang yang lewat yang muncul di latar belakang.

Untuk membuat bagian buram dari foto kamu menyatu, Telegram mengatakan kamu dapat menggunakan alat pipet untuk mencocokkan warna tools blur dengan gambar kamu.

Baca Juga :   Sekarang Xiaomi 13 Lite Rilis Mirip iPhone 14 Pro

Selanjutnya, saat menambahkan teks ke gambar atau video, Telegram menyediakan kemampuan untuk menyesuaikan ukuran teks, font, dan tampilan background.

Telegram juga menambahkan cara untuk menambahkan bentuk dengan cepat, seperti persegi panjang, lingkaran, panah, bintang, dan gelembung obrolan dengan mengetuk ikon “plus” di editor, lapor The Verge.Pengguna bahkan dapat menerapkan efek spoiler yang menambahkan “lapisan berkilau” ke gambar atau video yang menyembunyikan kontennya hingga penerima mengetuknya.

Di luar alat pengeditan gambar, pembaruan terbaru Telegram menyertakan opsi penyimpanan baru yang memungkinkan Anda secara otomatis menghapus data cache di obrolan pribadi, grup, dan saluran setelah periode waktu tertentu, semuanya mengecualikan obrolan yang Anda pilih.

Baca Juga :   Microsoft AI Researchers Bocorkan 38TB Data Perusahaan

Menurut kanal berita The Verge, ada beberapa fitur minor lainnya seperti pengaturan yang memungkinkan kamu memilih gambar profil untuk kontak yang hanya akan Anda lihat, emoji animasi dan interaktif baru, animasi progres baru di Android, dan kemampuan admin grup untuk menyembunyikan daftar anggota mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *