Teknologi ‘Virtual Meeting’ Terbaru Memperkenalkan Wehead

author

KECEHINTECH – Merupakan produk pertama yang diluncurkan oleh Zero Distance, Wehead merupakan teknologi avatar yang menghadirkan pengalaman fisik seseorang secara virtual yang dapat dikontrol melalui smartphone, laptop atau tablet.

Layar 3D dan Gestur Tangan

Memiliki bentuk perangkat yang menyerupai kepala membuat Wehead memungkinkan penggunanya mendapatkan rasa intim pada saat melakukan virtual meeting meskipun tidak berada pada tempat yang sama. Selain itu, perangkat futuristik yang menyertakan layar 3D dan juga gestur tangan tentunya membuat pengalaman terasa lebih nyata.

Baca juga: Bak Film Star Wars, China dan AS Saling Rebut Klaim Teritori di Bulan

Pengguna Wehead dapat dengan mudah menggerakan kepala, nantinya perangkat Wehead akan mengikuti gerakan tersebut. Hal ini tentunya memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengobservasi lingkungan sekitar melalui kamera perangkat. Bahkan pengguna yang tidak berada di ruangan rapat tetap bisa melihat semua peserta rapat yang tersebar di penjuru ruangan saat rapat berlangsung.

Baca Juga :   Review G502 X dari Logitech mouse gaming Terbaru

Dikutip dari Interesting Engineering, Ilia Sedoshkin yang merupakan founder dari Zero Distance mengatakan: “Wehead adalah teknologi robotika canggih yang tersedia untuk konsumen. Perangkat ini hadir untuk para penggemar teknologi yang ingin merasakan teknologi masa depan dan mendukung pengembangan sistem avatar yang sedang kami kerjakan saat ini. Wehead hadir setelah melihat perubahan yang terjadi pada dunia pasca Covid-19 dan akan menghadirkan sistem avatar yang terjangkau.”

Mewakili Orang ‘Jauh’

Hadir dengan sistem yang memiliki beberapa layar, sebuah kamera, dan 2-axis motor membuat Wehead dapat memberikan hal-hal penting untuk menggambarkan dan menghadirkan ‘orang’ pada sebuah virtual meeting. Mulai dari kontak mata, tampilah wajah penih, hingga gestur tangan, Wehead memberikan dimensi tambahan kedalam virtual meeting yang pada umumnya hanya menampilkan audio dan video.

Baca juga: Nonton Situs Porno di Negara Ini Wajib Upload KTP/SIM

Baca Juga :   Windows' Copilot AI Siap Diluncurkan pada 26 September

Menurut Head of Product dari Wehead, Pavel Rekunov, Wehead membantu pengguna merasakan teleportasi ke ruangan rapat dan dengan bebas berkomunikasi dengan peserta rapat. Tidak seperti virtual meeting yang dilakukan melalui aplikasi panggilan video dimana pengguna akan merasa terbatas pada layar kotak dan satu posisi kamera saja.

Melihat penggunaan sistem virtual meeting yang semakin populer, menjadikan masa depan Wehead terlihat sangat menjanjikan dan diharapkan bisa digunakan oleh semua orang di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *