Steam Deck Kembali ke Titik Terendah Sepanjang Masa

KECEHINTECH – Steam Deck, konsol genggam buatan Valve Corporation yang sangat dinanti-nantikan, telah menciptakan gejolak di pasar permainan video sejak pengumuman pertamanya. Namun, berita terbaru tentang perangkat ini mungkin tidak akan membuat para penggemarnya senang. Steam Deck baru-baru ini kembali ke titik terendah sepanjang masa dalam perkembangan teknisnya, sementara penawaran teknologi terbaik lainnya berkilau di pasar.

Steam Deck: Rencana Awal dan Tantangan

Steam Deck diumumkan oleh Valve pada Juli 2021 dengan janji untuk memberikan pengalaman bermain game PC yang penuh daya kepada para pemain dalam bentuk genggam. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor AMD APU, layar sentuh 7 inci, dan sistem operasi SteamOS yang didasarkan pada Linux. Pengumuman tersebut memicu antusiasme besar di komunitas gaming, dan banyak orang telah memesan perangkat ini sejak saat itu.

Namun, sejak pengumuman tersebut, Steam Deck telah menghadapi sejumlah tantangan teknis. Salah satunya adalah keterbatasan stok chip prosesor yang memengaruhi banyak perangkat elektronik di seluruh dunia. Keterbatasan ini telah membuat proses produksi Steam Deck menjadi lebih sulit dan lama dari yang diharapkan.

Kembali ke Titik Terendah

Baca Juga :   Sekarang Tidak Lagi PS VR2 untuk mengundang pre-order langsung dari Sony

Kabar buruk terbaru adalah bahwa Steam Deck telah mengalami penundaan lagi. Peluncuran yang awalnya dijadwalkan pada Desember 2021 telah ditunda hingga awal tahun 2022, dan sekarang tampaknya akan ditunda lagi. Ini berarti bahwa Steam Deck mungkin akan kembali ke titik terendah sepanjang masa dalam perkembangan teknisnya, karena para penggemar semakin gelisah menunggu.

Penundaan ini dapat menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan bagi Valve, karena kompetisi di pasar konsol genggam semakin ketat. Perusahaan seperti Nintendo telah berhasil dengan konsol Nintendo Switch mereka, dan pesaing seperti Sony dan Microsoft juga memiliki rencana untuk masuk ke pasar ini dengan produk-produk mereka sendiri.

Penawaran Teknologi Terbaik Minggu Ini

Sementara Steam Deck mengalami masalah teknis, penawaran teknologi terbaik lainnya terus bersinar di pasar. Semua orang yang tertarik pada teknologi terbaru pasti tidak kecewa dengan berbagai produk canggih yang terus muncul.

Misalnya, sejumlah smartphone terbaru dengan spesifikasi tinggi telah diluncurkan, menawarkan layar yang indah, kamera canggih, dan kinerja yang kuat. Selain itu, perangkat VR (Virtual Reality) juga semakin berkembang, memberikan pengalaman gaming yang mengesankan kepada para penggemar teknologi.

Baca Juga :   SEO Keyword Panduan Lengkap untuk Pemula Update Terbaru 2023

Tidak hanya itu, industri PC gaming juga terus berkembang dengan peningkatan grafis dan kinerja yang luar biasa. Grafis ray tracing, SSD super cepat, dan berbagai inovasi lainnya membuat komputer gaming semakin canggih.

Sementara Steam Deck adalah proyek yang sangat menarik bagi para pecinta game, penundaan berulang dan tantangan teknis yang dihadapinya mungkin mengkhawatirkan. Pada saat yang sama, pasar teknologi terus bergerak maju, menawarkan berbagai produk yang menarik perhatian para konsumen.

Para penggemar Steam Deck mungkin harus bersabar sementara Valve bekerja keras untuk mengatasi masalah teknisnya. Namun, dengan berbagai penawaran teknologi terbaik yang terus muncul, ada banyak pilihan lain yang dapat dieksplorasi oleh para penggemar teknologi dan gaming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *