Berita  

Siapakah Perdana Menteri Baru INGGRIS Lebih Kaya dari Raja CHARLES III

Siapakah Perdana Menteri Baru INGGRIS Lebih Kaya dari Raja CHARLES III
Siapakah Perdana Menteri Baru INGGRIS Lebih Kaya dari Raja CHARLES III

KECEHINTECH – Pada 25 Oktober 2022, Istana Buckingham mengumumkan Perdana Menteri baru mereka setelah PM terdahulu, Liz Truss mundur kurang dari sepekan sebelumnya. Rishi Sunak yang mencatatkan kemenangan atas pemilihan Partai Konservatif ternyata cukup menarik perhatian. Pasalnya, selain didapuk sebagai PM Inggris ke- 57, Rishi Sunak juga dikenal sebagai minoritas di negara tersebut. Mengapa dan siapa ia sebenarnya? Selengkapnya akan kami hadirkan melalui daftar yang memuat fakta seorang Rishi Sunak berikut!

Profil singkat memiliki keturunan India. Namun sebagai catatan itu adalah India pra kemerdekaan sebelum Pakistan membuat wilayahnya sendiri kakeknya lahir di provinsi Puncak British India dan bermigrasi dari Afrika Timur, bersama keluarga mereka ke Inggris pada tahun 1960-an di mana ayahnya menjadi dokter rhs sementara sang Ibu mulai membuka apoteknya sendiri faktanya Sunak punya riwayat pendidikan yang menunjukkan kelasnya.

Ia pernah menempuh pendidikan di winchester Village sekolah negeri yang termasuk paling bergengsi di dunia, setelahnya laki-laki kelahiran Southampton 12 Mei 1980 tersebut melanjutkan membaca filsafat politik dan ekonomi di lingkungan college Oxford pasca menyelesaikan studinya yang terpilih sebagai mahasiswa terbaik di Amerika Serikat, sekaligus ini sebagai tanda dirinya sebagai mahasiswa luar negeri yang sangat menjanjikan untuk selanjutnya meninggalkan institusi dengan gelar MBA.

Jenjang karier digital Yang saat itu pada tahun 2020, ia bekerja bersama Boris Jansen sebagai catslir dan dengan lantang ia mengatakan tidak untuk peluang tersebut. Namun siapa sangka hari ini dirinya telah menjadi perdana menteri Inggris tapi tahukah kalian sunak pernah menggeluti pekerjaan sebagai analis di perusahaan perbankan investasi goldmansage antara tahun 2001 dan 2004.

Sebelum akhirnya terjun ke dunia politik bisa dibilang bahwa ini adalah permulaan karier bisnisnya yang berlangsung selama lebih dari satu dekade bahkan pada tahun 2009 yang mendirikan perusahaan heach one bernama televisi partners, yang kemudian bekerja pada lembaga penggalang dana childrencement management dan beberapa perusahaan investor, sebelum terjun menjadi anggota legislatif diketahui pertama kali terpilih selama pemilihan umum 2015 sebelum akhirnya terpilih kembali pada dua kesempatan lebih lanjut dan mengamankan.

Menjadi perdana menteri Inggris minoritas pertama melanjutkan dari pembahasan sebelumnya isi sunak nyatanya menjadi salah satu menteri yang populer pada era kepemimpinan Jansen namanya terus meroket usai menjadi salah satu Menteri pertama di kabinet yang menyatakan mundur dari jabatan Menteri Keuangan, terlebih hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk protes terhadap Jansen berbicara tentang karier Perdana Menteri sebenarnya ada banyak hal penting yang dicatatkan oleh Rusia.

Baca Juga :   Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Termasuk capaiannya menjadi anggota parlemen Inggris tercepat yang bisa merangkak naik dalam waktu 7 tahun saja sunak juga menjadi pendara Menteri Inggris pertama keturunan India dan beragama Hindu serta menjadi yang termuda di era modern sejak tahun 1812, sebagaimana diketahui menjadi pangan Nutri Hindu sekaligus keturunan Asia merupakan bagian dari kaum minoritas di UK itu artinya Ia juga menjadi perdana menteri Inggris pertama yang mengambil sumpah kesetiaan di bawah kitab Babad kita kita agama Hindu yang paling dihormati ketika.

Lebih kaya dari Raja Charles 3 diumumkan Sebagai Perdana Menteri Inggris untuk pertama kali otomatis ada pemberitaan teratas yang masuk dalam kategori berita topik dunia. Nah dari ketiga itu ternyata kabar bahwa sunak memiliki harta kekayaan lebih besar dari Raja Charles berada di urutan pertama harta kekayaan gabungan sunat dan istri arsyata Murti diperkirakan mencapai 730 juta Poundsterling atau senilai 12,9 triliun.

Kamila yang nilainya diperkirakan 300 hingga 350 juta Poundsterling atau setara dengan 6,1 Triliun Rupiah, meski demikian sunak memang sudah kaya sebelum memasuki dunia politik menurut the times ia adalah seorang multi jutawan di usia pertengahan 20 tahunan, ya ternyata menjadi Mitra di dua Heads fun yang sangat menguntungkan dan dianggap sebagai satu anggota parlemen Inggris terkaya.

Mertuanya adalah Bill Gates nya India kata lain dari gabungan kekayaan isi sunak dan istri ternyata juga ada hubungannya dengan latar belakang keluarga aksata Murti, sebab istrinya sendiri merupakan putri dari Narayana Murti orang terkaya ke-6 di India yang dikenal sebagai pendiri perangkat lunak invoice dan sering digambarkan sebagai Bill gatesnya India.

Menurut laporan putrinya memiliki 0,91% saham di perusahaan tersebut atau nilainya sekitar 700 juta Poundsterling setara dengan 12,6 Triliun Rupiah, keduanya diketahui pertama kali bertemu Saat kuliah di Universitas Stamford pasangan itu lalu menikah dalam upacara 2 hari pada tahun 2009, dengan tamu yang hadir mencapai 1.000 orang.

Harta gabungan suami istri ini lantas menjadikan mereka di antara orang-orang terkaya di Inggris itu juga membuat sunak mendapatkan gelar resmi sebagai anggota parlemen terkaya sunat dan Murti memiliki 4 properti yang tersebar di seluruh dunia dengan 15 juta atau atau 270 miliar, namun kritik pada April 2022 ketika terungkap bahwa aksata Murti menggunakan kewarganegaraan Indianya untuk menghindari membayar pajak di Inggris.

Baca Juga :   Bagaimana cara kerja Airbag? Berikut Penjelasannya

Di luar dari fakta-fakta tadi ternyata penetapan sunat sebagai Perdana Menteri turut memicu kritikan dari dalam negeri Inggris, selain karena latar belakangnya sebagai imigran jumlah skandal yang pernah melibatkan namanya juga sempat dibahas berbagai media termasuk soal pajak dan skandal partikel Murti diberitakan pernah menghindari membayar pajak atas pendapatan asing dengan status Non domisili.

Ia bahkan dirumurkan membayar Rp30.000 Poundsterling untuk mempertahankan status tersebut. Alasannya karena ia masih memiliki berbagai bisnis dan saham di luar negeri terutama di India sampai pada akhirnya juru bicara asatamurti menegaskan bahwa perempuan itu bakal mulai membayar pajak Inggris, atas penghasilannya di luar negeri.

Untuk mengurangi tekanan politik pada suaminya skalanya pernah menimpa nama sunat sendiri tepatnya ketika ia ikut menghadiri pesta ulang tahun Johnson pada tahun 2020 lalu, skandal party gate yang menggoyang pemerintahan Jansen tersebut membuat sunat harus membayar denda 50 Poundsterling dan meminta maaf pada publik karena menghadiri acara saat negara Tengah Lockdown akibat meningkatnya kasus korupsi.

Langkah berliku atasi krisis seperti yang kita ketahui ekonomi Inggris sedang tidak baik-baik saja karena itu kepemimpinan berisi sunak praktis akan diperhadapkan dengan krisis ekonomi dan energi yang sementara terjadi, meski berpengalaman sunak akan ditantang pada kondisi yang sulit seperti inflasi tertinggi dalam 40 tahun terakhir.

Perlambatan ekonomi Inggris hingga ancaman Resesi Bank Sentral Inggris atau Boi dilaporkan terus menaikkan suku bunga, untuk melawan inflasi dan tidak akan memberikan pinjaman kepada pemerintah artinya mulai bulan depan mereka akan menjual kepemilikan obligasinya dan pemerintah akan lebih mengandalkan investor yang menuntut suku bunga lebih tinggi, dalam keadaan seperti ini sunak juga memiliki beberapa masalah yang mendesak untuk diselesaikan.

Satu diantaranya adalah bagaimana mendukung rumah tangga yang terhimpit oleh kenaikan biaya energi setelah perang Rusia di Ukraina menyebabkan anabolatilitas besar di pasar energi mengembangkan kebijakan yang lebih murah, untuk membantu rumah tangga yang paling rentan inggris sedang mengenalkan Perdana Menteri mereka, berikut satu pertanyaan yang menyertainya Bisakah ekonomi Inggris Bangkit dari keterpurukan bersama pemimpin baru mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *