Sekarang Rakit PC NVIDIA RTX 3070 Semakin Mudah Dan Murah Berikut Ulasannya

NVIDIA RTX 3070
NVIDIA RTX 3070 (Pinterest)

KECEHINTECH – Hanya membutuhkan waktu sekitar dua tahun, tetapi saya akhirnya membeli NVIDIA RTX 3070 bulan lalu. Sepanjang jalan, saya mencoba hampir semua yang saya bisa untuk mendapatkannya dengan harga eceran yang sebenarnya. Saya bergabung dengan server Discord yang didedikasikan untuk memposting peringatan stok.

Saya menemukan akun Twitter yang melakukan hal yang sama untuk pengecer Kanada. Tapi tidak peduli seberapa gigih saya, saya tidak pernah bisa mengalahkan orang lain yang menginginkan 3070 seperti yang saya lakukan. Pada saat musim panas tiba, saya sudah siap untuk menyerah, dan saya akan melakukannya jika bukan karena crypto crash.

Jika Anda belum mengikuti pasar, penurunan Bitcoin dan Ethereum telah secara dramatis memengaruhi harga GPU, terutama di sisi NVIDIA. Mitra papan tambahan perusahaan, perusahaan seperti ASUS dan EVGA yang memproduksi sebagian besar GPU yang dapat Anda beli, dilaporkan berjuang dengan kelebihan stok setelah penambang kripto membanjiri pasar bekas dengan kartu video 30-seri murah.

Menurut beberapa laporan, masalah ini sangat buruk sehingga NVIDIA dapat menunda rilis arsitektur Ada Lovelace generasi berikutnya hingga akhir tahun untuk memberikan waktu kepada mitranya untuk menjual saham mereka yang ada. Either way, Anda dapat membeli GPU generasi saat ini tanpa melompat melalui rintangan untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun.

Baca Juga :   Waduh! 2 Ilmuwan Mencoba Ekstraksi DNA Historis Drakula Asli

Ketika saya akhirnya menarik pelatuk pada ASUS Dual RTX 3070 saya, saya membayar $740 CAD sebelum pajak atau sekitar $565 USD. Saya mungkin dapat menemukan model bekas dengan harga lebih murah, tetapi saya memutuskan bahwa saya tidak masalah dengan menghabiskan lebih banyak uang untuk mendapatkan kartu video dengan garansi penuh yang tidak disalahgunakan seseorang untuk penambangan kripto.

Apa yang mungkin perlu Anda ketahui adalah mengapa saya tidak menunggu lebih lama lagi hingga GPU NVIDIA generasi berikutnya tiba. Jawabannya ada dua. Kecuali jika AS memutuskan untuk mengatur cryptocurrency, sulit untuk melihat masa depan di mana pasar tidak pulih dan penambangan menjadi menguntungkan lagi. Bahkan jika itu tidak terjadi, pada saat GPU baru NVIDIA tersedia untuk dibeli, mereka mungkin tidak mudah ditemukan.

Semua tanda menunjuk ke perusahaan yang membuka generasi Ada Lovelace dengan model RTX 4090, 4080 dan 4070. Tidak hanya mereka yang mungkin lebih mahal daripada rekan-rekan 30-series mereka, tetapi Anda juga dapat bertaruh bahwa mereka akan diminati oleh para gamer yang menginginkan yang terbaru dan terbaik – terutama 4070 sebagai model paling utama dari trio.

Untuk alasan itu, saya pikir akan ada jendela pendek di mana saya bisa membeli GPU baru dengan harga yang wajar. Bahwa saya menjalankan GTX 1660 Ti dengan monitor QHD membuat keputusan saya lebih mudah.

Baca Juga :   Ponsel konsep terbaru Xiaomi Sekarang memiliki lensa Leica M

Saya mulai melihat 1660 Ti terkadang berjuang untuk mempertahankan kecepatan konsisten 60 frame per detik dalam game seperti Star Wars Jedi Fallen Order pada 1440p. Fakta bahwa 1660 Ti tidak menyertakan teknologi peningkatan DLSS NVIDA juga berarti saya melihat masa depan di mana saya harus memainkan beberapa game dengan kualitas yang lebih rendah.

Saya dapat dengan aman mengatakan bahwa saya tidak akan menyesal membeli RTX 3070 dengan penerusnya di tikungan. Bermain game seperti God of War dengan semua pengaturan grafis maksimal dan tanpa cegukan sangat menyenangkan.

Yang lebih menarik lagi adalah mengunjungi kembali game seperti Control dan akhirnya bisa merasakannya dengan ray tracing. Kadang-kadang saya pikir kita begitu terjebak mencoba melakukan pembelian yang sempurna sehingga kita tidak membeli produk yang akan melayani kebutuhan kita dengan baik saat ini. Saya senang saya tidak jatuh ke dalam perangkap itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *