Sekarang Berapa Kali Tweet Bisa Dilihat dengan View Counts

author

KECEHINTECH – Kini pengguna bisa melihat jumlah view dari tweet yang telah dibagikan, layaknya jumlah viewers pada platform YouTube. Elon Musk menyatakan bahwa fitur ini akan membuktikan bahwa Twitter adalah platform Social Media yang lebih hidup daripada yang selama ini kita kira, hanya saja 90% pengguna twitter hanya membaca tweet dan jarang melakukan tidakan publik seperti membagikan tweet maupun komen dan like.

View counts menyempurnakan fitur yang sejak dulu ada, dimana dulu hanya akun yang membuat tweet lah yang dapat menganalisis cuitannya. Dulu, kamu bisa mengetahui jumlah interaksi pada tweet yang telah kamu post dengan klik “view tweet analytics“.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui total impresi dengan istilah “Times this Tweet was seen on Twitter“. Sayangnya, definisi tersebut kurang spesifik karena kita tidak tau apa yang dimaksut dengan “seen”.

Baca Juga :   Perkembangan Teknologi Terbaru dan Dampaknya bagi Masyarakat

Seluruh fitur tersebut hanya dapat dilihat oleh orang yang membuat tweet. Sekarang dengan fitur baru view counts, semua orang dapat melihat jumlah view.

View counts ditampilkan sebagai ikon grafik batang dan dapat ditemukan disebelah ikon like. Fitur ini akan menghitung siapapun yang telah melihat tweet sebagai satu kali dilihat, baik itu fillowers atau bukan followers yang melihat dari beranda, penelusuran, profil, ataupun disematkan pada artikel. Bahkan, apabila akun pembuat tweet membaca tweet mereka sendiri juga akan terhitung kedalam jumlah view.

Terlepas dari kehebatan view counts, peluncuran fitur ini masih membutuhkan waktu untuk dapat menjangkau seluruh pengguna Twitter. Saat ini, view counts hanya bisa diakses melalui iOS dan Android, dan direncanakan untuk segera meluncur ke web. Nima Owji, seorang peneliti aplikasi mengemukakan hasil pengamatannya bahwa fitur view counts hanya dapat diterapkan kepada tweet yang dibagikan sejak tanggal 15 Desember 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *