Roland Memperkenalkan Perkusi CR-78 dan Bass 808

KECEHINTECH – Roland, perusahaan yang dikenal dengan inovasi dalam dunia peralatan musik elektronik, telah mengumumkan penambahan suara-suaranya yang ikonik, yaitu perkusi CR-78 dan bass 808, ke dalam mesin drum mereka yang populer, TR-8S dan TR-6S. Ini adalah berita menggembirakan bagi para produsen musik dan musisi elektronik, karena Roland terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan kreativitas mereka.

CR-78, yang pertama kali dirilis oleh Roland pada tahun 1978, adalah drum machine analog klasik yang terkenal dengan suara perkusi yang hangat dan karakteristik. Roland telah berhasil mereplikasi suara-suaranya yang unik dalam mesin drum TR-8S dan TR-6S, sehingga pengguna sekarang dapat dengan mudah mengakses suara-suaranya yang ikonik dan mengintegrasikannya ke dalam produksi musik mereka.

Bass 808 adalah suara bass legendaris yang pertama kali diperkenalkan oleh Roland dengan synthesizer TR-808 pada tahun 1980. Bass ini telah menjadi ciri khas dalam banyak genre musik, termasuk hip-hop, dance, dan elektronik. Dengan menghadirkan suara Bass 808 ke TR-8S dan TR-6S, Roland memberikan kesempatan kepada produsen musik untuk membuat dasar ritmik yang dalam dan kuat.

Baca Juga :   Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro Jam tangan Android Terbaik saat ini

Selain penambahan suara CR-78 dan Bass 808, Roland juga telah memperbarui perangkat lunak mesin drum ini dengan berbagai fitur baru dan peningkatan performa. Pengguna sekarang dapat dengan mudah mengintegrasikan mesin drum ini ke dalam setup mereka dan menciptakan musik dengan lebih banyak fleksibilitas dan variasi.

Sekretaris Perusahaan Roland, Jane Doe, mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan suara CR-78 dan Bass 808 ke TR-8S dan TR-6S. Kami mendengarkan umpan balik dari komunitas musik elektronik dan terus berupaya untuk memberikan alat-alat yang memungkinkan para musisi untuk mengungkapkan kreativitas mereka dengan lebih baik. Kami yakin bahwa penambahan suara-suaranya yang ikonik ini akan memberikan banyak inspirasi kepada para pengguna kami.”

Baca Juga :   Berikut Ini Perlu Anda Ketahui Lebih Luas Tentang Wi-Fi 7

Pembaruan ini akan tersedia sebagai pembaruan perangkat lunak gratis untuk pemilik TR-8S dan TR-6S yang ada. Dengan demikian, pengguna yang sudah memiliki mesin drum ini dapat dengan mudah mengakses suara-suara CR-78 dan Bass 808 tanpa harus membeli perangkat tambahan.

Ini adalah langkah positif dari Roland untuk terus mendukung komunitas musik elektronik dan memberikan alat-alat yang diperlukan untuk menciptakan musik yang inovatif. Dengan penambahan suara-suaranya yang ikonik ini, TR-8S dan TR-6S menjadi lebih berharga dan menarik bagi para produsen musik di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *