Review Film Sinopsis Pocong Mumun serasa Bernostalgia

Sinopsis Film Mumun
Sinopsis Film Mumun (Pinterest)

KECEHINTECH – Kisah origin Mumun sebelum akhirnya menjadi pocong terbilang sedikit berbeda ketimbang dengan versi sinetron Jadi Pocong. Namun, versi adaptasi layar lebarnya benar-benar terbilang masih terasa seperti sebuah sinetron atau setidaknya FTV. Sebab, konfliknya adalah tipikal cerita yang suka kita lihat dalam sinetron yang sangat sederhana dan enggak penuh kejutan.

Selain itu, faktor lainnya yang bikin film ini punya nuansa layaknya sinetron adalah produksinya yang tak terasa “megah”. Mulai dari sinematografi, dialog, transisi antaradegan, hingga blocking pemainnya benar-benar terasa seperti saat kita sedang menonton sinetron. Padahal, seandainya digarap dengan lebih “niat” film ini sangat potensial menjadi salah satu franchise horor dengan semesta bertema pocong.

Namun, vibes rasa sinetron ini tak sepenuhnya menjadi kekurangan dari filmnya. Sebab, hal ini juga bisa menjadi elemen nostalgia bagi penonton yang dulu sudah menyaksikan serial Jadi Pocong sehingga punya nuansa menonton versi sinetronnya. Apalagi, dalam versi filmnya juga terdapa pemain dari sinetronnya, yaitu H. Mandra serta Eddies Adelia selaku pemeran Mumun terdahulu.

Hal ini diungkap Cinema XXI di Instagram @cinema.21 pada Kamis, 24 Februari 2022 yang mengunggah poster film ‘Mumun’ yang film ini akan segera tayang di bioskop. Sontak unggahan Cinema XXI ini disambut antusias oleh netizen.

Baca Juga :   Kisah Santo Valentine Sejarah Hari Kasih Sayang 14 Februari

“Sudah siap nostalgia dengan pocong Mumun?” tulis Instagram Cinema XXI dikutip, Jumat, 25 Februari 2022.

Sutradara film ‘Mumun’ adalah Rizal Mantovani yang juga pernah menyutradarai film horor populer ‘Jelangkung’. Sementara itu, film ini diproduseri oleh Deeraj Khalwani.

Pada poster memperlihatkan foto dominan hitam dan hijau. Bentuk pepohonan dan ranting juga digambarkan dengan siluet berwarna hitam. Kemudian, terdapat gambar Jefri dengan mata menyala berwarna kehijauan yang identik dengan tokoh pocong ‘Mumun’.

“Saya mempercayakan kepada Dee Company untuk mengadaptasi cerita mumun, saya yakin sudah menyerahkan karya saya di tangan yang tepat,” kata Mandar dilansir Antara, Jumat 25 Februari 2022.

Mandra mengakui ikut terlibat dalam pembuatan film Pocong ‘Mumun’ ini, selain itu ia mengatakan meskipun diadaptasi dari sinetron lama tapi cerita yang diangkat akan disesuaikan dengan masa kini.

Produser Dee Company Dheeraj Kalwani mengatakan film ‘Mumun’ akan tetap memiliki karakter yang identik dengan serialnya. Dia memastikan, penggemar ‘Mumun’ tidak akan kehilangan nostalgia kisah cinta ‘Mumun’ dan Juned.

Baca Juga :   Alur cerita film horor indonesia Sejarah Film Pengabdi Setan

Setelah melihat poster yang dirilis banyak penggemar yang tidak sabar reuni dengan ‘Mumun’.

SINOPSIS

Mumun (Acha Septriasa) hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya. Namun naas, sebelum menikah ajalnya tiba. Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), Si Tukang Gali Kubur. Mumun mati penasaran jadi pocong dan membawa malapetaka bagi warga.
Juned yang masih belum bisa merelakan kepergiannya tak terima disebut ada Pocong Mumun.

Padahal Pocong Mumun juga menghantui Mimin (Acha Septriasa) saudara kembar Mumun yang terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan Babe dan Nyaknya. Apakah rencana penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun akan menghentikan teror Mumun?. Dari serial legendaris Jadi Pocong karya H.Mandra. Hanya di bioskop XXI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *