Produk ‘Field’ dari Teenage Engineering Sudah Update Terbaru

The Teenage Engineering TX-6 is a powerful handheld mixer that’s perfect for podcast production - Yanko Design
The Teenage Engineering TX-6 is a powerful handheld mixer that’s perfect for podcast production - Yanko Design (pinterest)

KECEHINTECH – Sepuluh tahun yang lalu, Teenage Engineering membuat kejutan dengan synthesizer OP-1 “butik” yang unik. Kata-b mendapat kutipan karena OP-1 akan menjadi hit besar, menikmati 10 tahun berjalan dan beberapa stok ulang di sepanjang jalan. Keberhasilan OP-1 dan produk-produk unik yang mengikutinya membuat merek-merek besar berbaris untuk berkolaborasi dengan harapan bahwa beberapa keajaiban desain itu dapat melakukan keajaiban untuk produk mereka sendiri. Saat ini, gaya unik Teenage Engineering dapat ditemukan dalam segala hal mulai dari konsol game yang menggemaskan hingga ruang keluarga dan saku celana di seluruh dunia.

Kembali ke sini pada tahun 2022, perusahaan baru-baru ini meluncurkan sekuel synth yang memulai semuanya – dan itu disebut OP-1 Field ($ 1.999). Lini “Field” yang baru juga mencakup mixer TX-6 ($1.199) dan sepertinya perusahaan sedang memposisikan ulang dirinya dengan estetika desain baru dan… kisaran harga. Teenage Engineering selalu membebankan biaya premium untuk desainnya yang bergenre-bending dan playful, tetapi mengingat bahwa OP-1 asli berharga sekitar $800 saat diluncurkan dan bahwa OP-1 Field sebagian besar didasarkan pada itu, dapat dimengerti bahwa beberapa penggemar setia merasa sedikit … harga keluar kali ini.

Mungkin pertanyaan yang lebih besar adalah, akankah seri Field yang baru menawarkan debu musik magis yang cukup dan kesenangan desain Nordik, untuk tidak hanya membenarkan biaya, tetapi juga menjaga pendekatan unik Teenage Engineering untuk membuat musik relevan bagi artis baru dan yang sudah ada?

Memperkenalkan Bidang TX-6 dan OP-1

Sebelum kita dapat mencoba dan memahami “Field” dan apa artinya bagi perusahaan, kita mungkin harus merasakan dua produk terbaru yang membagi penggemar di bagian komentar dan di forum. Kami akan mulai dengan TX-6 karena itu adalah produk yang sama sekali baru untuk Rekayasa Remaja.

Baca Juga :   Aplikasi Tracker Cocok untuk yang LDR Pantau Pacar Kamu

Dalam istilah yang paling sederhana, TX-6 adalah mixer bertenaga baterai kecil dan antarmuka audio. Meskipun ukurannya kecil, ia memiliki enam input stereo, synth built-in, delapan efek, “mode DJ”, tuner instrumen dan kontrol MIDI nirkabel/Bluetooth. Untuk sesuatu yang portabel seperti setumpuk kartu, itu cukup mengesankan. TX-6 bisa menjadi antarmuka audio desktop utama Anda di siang hari dan detak jantung studio multi-synth hyper-portabel (atau tidak) Anda di malam hari.

Tidak mengherankan ini sangat cocok untuk menghubungkan dan mencampur peralatan studio yang lebih kecil. Tidak hanya produk Teenage Engineering sendiri, tetapi rangkaian Volca Korg atau banyak synth kompak dan mesin drum Roland juga cocok. Pada akhirnya, apa pun yang dapat Anda perdebatkan menjadi output level garis 3,5 mm adalah permainan yang adil di sini. Apa pun dengan koneksi XLR atau yang membutuhkan phantom power tentu saja akan menjadi tantangan. Untuk output ada: main, aux dan “cue” (untuk mode DJ).

Seperti yang sering terjadi pada produk Teenage Engineering, ada beberapa fitur yang biasanya tidak diharapkan. Pada TX-6 itu akan menjadi mesin synth yang menyertakan suara drum. Tanpa pengontrol MIDI, Anda tidak dapat memainkannya secara kromatik, tetapi tidak biasa melihat alat kreatif seperti ini di sebagian besar mixer dan menyediakan cara untuk mengeluarkan ide langsung di perangkat. Dimasukkannya Bluetooth MIDI benar-benar terasa sesuai dengan faktor bentuk portabel dan pembaruan firmware terbaru memungkinkan untuk merekam output mixer langsung ke drive USB, yang berarti Anda dapat meletakkan trek bahkan tanpa perlu telepon untuk merekam. Orang mungkin berpendapat beberapa penyimpanan internal dapat dimasukkan untuk harganya, tetapi kami menganggap kepadatan perangkat keras tidak memungkinkan untuk itu (kami harap).

Baca Juga :   Penjara AI Masa Depan Lebih dari Sekadar Episode Outer Limits

Lapangan OP-1, di sisi lain, sangat jelas merupakan penerus OP-1 yang berusia satu dekade. Peluncuran tersebut dijual sebagai synth baru yang “100 kali” lebih baik dengan daftar 100 fitur atau peningkatan baru. Secara praktis, peningkatan utama tampaknya jauh lebih baik penyimpanan on-board, mode “pita” baru (lebih lanjut tentang ini nanti), rantai sinyal stereo penuh, mesin synth baru, efek reverb baru, tampilan yang ditingkatkan, baterai lebih lama hidup dan rekaman float 32-bit.

Dengan Field, OP-1 telah diperbarui untuk memperbaruinya setelah satu dekade umpan balik pengguna. Dan ini termasuk menekan beberapa batasan lama dari aslinya. Terutama, kemampuan untuk mengerjakan banyak proyek di perangkat tanpa harus repot mencadangkannya ke PC. Yap, OP-1 asli hanya memiliki kemampuan untuk merekam satu lagu (atau lebih tepatnya, satu “pita”) dalam satu waktu. Hal besar lainnya, terutama untuk mesin synth dan drum, adalah pengenalan stereo.

Untuk menunjukkan ini, ada mesin synth baru yang disebut “Dimensi.” Ini bergabung dengan 10 lainnya yang ada di aslinya (yang sudah mencakup sebagian besar pangkalan). Dimension adalah synth gaya subtraktif/analog dengan bentuk gelombang variabel (secara bertahap berubah dari berbagai gaya pulsa melalui gigi gergaji dan kemudian noise). Ini juga memiliki fitur chorus untuk suara stereo yang lebih lengkap. Itu melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk mereplikasi lebih banyak suara gaya analog serta bantalan yang subur dan bahkan beberapa klakson dan instrumen tiup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *