Penipu Makin Ketar-Ketir Google Voice Hadir Fitur Anti Spam

author

KECEHINTECH – Google telah mengumumkan bahwa mereka sekarang akan menampilkan label merah yang akan memperingatkan adanya dugaan berupa adanya panggilan yang diyakini sebagai spam di Google Voice.

“Untuk membantu melindungi kamu dari panggilan yang tidak diinginkan dan penipuan yang berpotensi berbahaya, Google Voice menampilkan label penelepon yang diduga spam pada semua panggilan yang diyakini Google sebagai spam,” demikian pengumuman yang dibagikan pada Kamis, 29 Desember.

Posting blog juga menyebutkan dimana raksasa mesin pencarian tersebut mencoba mengidentifikasi panggilan spam menggunakan teknologi AI tingkat lanjut.

“Google membuat keputusan ini menggunakan kecerdasan buatan canggih yang sama yang mengidentifikasi miliaran panggilan spam setiap bulan di seluruh ekosistem panggilan Google,” tambahnya.

Baca Juga :   Berikut Chromebook terbaik yang dapat Anda beli di tahun 2023

Jika label baru muncul di layar panggilan masuk dan di riwayat panggilan kamu, kamu memiliki opsi untuk mengonfirmasi apakah itu panggilan spam atau bukan. Jika dikonfirmasi sebagai panggilan yang dicurigai sebagai spam, panggilan selanjutnya dari nomor tersebut langsung masuk ke pesan suara dan entri riwayat panggilan dimasukkan ke dalam folder spam.

Kamu juga dapat menandai panggilan berlabel sebagai bukan spam, setelah itu label yang dicurigai sebagai spam tidak akan ditampilkan lagi untuk nomor tersebut. Pelabelan spam yang dicurigai akan muncul secara otomatis saat setelan Filter spam suara diaktifkan dengan membuka Setelan > Keamanan > Filter spam.

Saat pemfilteran spam aktif, semua panggilan yang diidentifikasi Google sebagai spam secara otomatis dikirim ke pesan suara, dan entri panggilan ditempatkan di folder spam. Fitur ini mulai diluncurkan pada 29 Desember 2022 untuk semua pelanggan Google Voice.

Baca Juga :   WhatsApp GB Terbaru 2023 Lebih Banyak Fitur, Lebih Menarik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *