Wisata  

Norwegia Negara Tanpa Malam Matahari Bersinar Selama 24 Jam

Norwegia Negara Tanpa Malam Matahari Bersinar Selama 24 Jam
Norwegia Negara Tanpa Malam Matahari Bersinar Selama 24 Jam (youtube)

KECEHINTECH – Norwegia adalah negara yang cukup unik. Letak geografisnya yang berada dekat dengan kutub utara membuat norwegia memiliki perubahan musim yang cukup ekstrim. Pada awal Mei hingga akhir Juli, negara ini memiliki siang selama 24 jam, yang itu berarti pada bulan-bulan tersebut negara ini tidak memiliki malam sama sekali.

Fenomena ini dikenal dengan istilah midnight sun atau matahari tengah malam. Midnight sun membuat wilayah tersebut terang selama 24 jam, sebab matahari tidak bisa terbit dan tenggelam. Norwegia sendiri memiliki 12 wilayah yang mendapatkan Midnight Sun, di antaranya adalah Bodo, Harstad, Tromso, Alta, Vardo, dan beberapa wilayah lainnya.

Menurut dia adalah negara yang cukup unik, letak geografisnya yang berada dekat dengan kutub utara membuat norwegia memiliki perubahan musim yang cukup ekstrim pada awal mei hingga akhir juli negara ini memiliki siang selama dua puluh empat jam yang itu berarti pada bulan bulan tersebut negara ini tidak memiliki malam yang sama sekali fenomena ini dikenal dengan istilah midnight sun atau matahari tengah malam, midnight sun membuat wilayah tersebut terang selama dua puluh empat jam sebab matahari tidak bisa terbit dan tenggelam.

Baca Juga :   7 Negara Paling Nyaman Untuk Berlibur di dunia

Norwegia sendiri memiliki dua belas wilayah yang mendapatkan midnight sun di antaranya adalah budu arus start rumsfeld alpa fardu dan beberapa wilayah lainnya bentuk bumi yang tinggi membuat wilayah yang semakin di utara tidak bisa bertemu malam midnight sun terjadi saat musim panas ketika itu kemiringan aksi bumi sebesar dua puluh tiga koma lima derajat sehingga wilayah tersebut mengalami siang lebih panjang dan matahari tetap berada di garis horizon.

Bagi warga norwegia keberadaan midnight sun bukan sekadar fenomena alam pada waktu ini penduduknya mempunyai kebiasaan yang sedikit berbeda menurut peneliti warga setempat menjadi cenderung temperamen dan lebih dalam selain itu gejala insomnia penurunan nafsu makan dan berat badan juga sering dialami oleh penduduk norwegia ketika midnight sun, dan ini berkaitan dengan tekanan yang dihadapkan yaitu kelelahan bekerja akibat matahari yang tidak terbenam fenomena alam yang cukup unik ini membuat norwegia sering dikunjungi turis karena penasaran.

Baca Juga :   Misteri di Balik Keindahan Telaga Sarangan

Tetapi bagi warga norwegia sendiri periode ini justru merupakan pilihan terbaik untuk traveling selain menjelajah negara lain di eropa mereka juga menghindari stres akibat melihat matahari sepanjang waktu, tak jarang penduduk berjalan-jalan saat malam hanya untuk menghilangkan insomnia anak anak juga memanfaatkan midnight sun untuk tetap bermain di tengah malam.

Sekaligus berjemur meski terik tetapi suhunya berkisar pada belasan derajat celsius matahari akan terlihat memiliki warna kuning kemerahan pada malam hari yang hampir sama seperti saat matahari terbit atau terbenam bagi anak anak norwegia malam musim panas adalah sama dengan waktu tanpa tidur mereka menganggap waktu tidur hanya ada pada musim dingin dan tidak terjadi pada musim panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *