NASA memperluas kontrak pengembang untuk generasi berikutnya

NASA memperluas kontrak pengembang untuk generasi berikutnya

KECEHINTECH – Pada tahun 2022, NASA memilih Axiom Space dan Collins Aerospace untuk mengembangkan pakaian antariksa generasi berikutnya yang dimaksudkan untuk menggantikan peralatan astronot yang telah berusia puluhan tahun yang digunakan hingga hari ini. Sekarang, badan antariksa tersebut telah memperluas kontrak mereka yang ada dan memberi mereka masing-masing $5 juta untuk merancang dan mengembangkan pakaian antariksa baru yang tidak termasuk dalam pesanan awal yang mereka terima.

NASA telah memesan pakaian luar angkasa dari Axiom Space yang dimaksudkan untuk digunakan di Orbit Bumi Rendah, khususnya untuk perjalanan luar angkasa di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kontrak asli untuk Axiom adalah untuk sistem spacewalking yang akan dikenakan astronot Artemis III di permukaan bulan saat mereka mendarat di bulan. Axiom meluncurkan prototipe untuk pesanan aslinya pada bulan Maret, menampilkan setelan dengan sambungan yang memungkinkan pemakainya bergerak dengan mudah dan helm yang dilengkapi dengan lampu dan kamera HD.

Sementara itu, Collins Aerospace telah menerima pesanan pakaian antariksa yang dimaksudkan untuk digunakan di permukaan bulan. Perusahaan ini sebelumnya dikontrak untuk mengembangkan pakaian luar angkasa untuk digunakan di luar ISS. Dengan kata lain, setiap perusahaan telah menerima pesanan baru yang mencerminkan pesanan sebelumnya dari perusahaan lainnya. Lara Kearney, manajer Aktivitas Luar Angkasa dan Program Mobilitas Permukaan Manusia di Johnson Space Center NASA di Houston, mengatakan:

Baca Juga :   Berikut Ini Harga Centang Biru di Facebook dan Instagram

“Perintah tugas ini memposisikan NASA untuk sukses jika kemampuan tambahan menjadi diperlukan atau menguntungkan untuk misi NASA karena badan tersebut membuka jalan bagi eksplorasi ruang angkasa yang dalam dan komersialisasi orbit rendah Bumi. Dengan menggunakan pendekatan kompetitif ini, kami akan meningkatkan redundansi, memperluas kemampuan di masa depan, dan selanjutnya berinvestasi dalam ekonomi luar angkasa.”

Redundansi adalah bagian penting dari pengembangan teknologi luar angkasa. Dalam hal ini, pakaian antariksa yang dimaksudkan untuk tujuan yang sama dikembangkan oleh dua perusahaan berbeda dapat memastikan bahwa astronot akan memiliki sesuatu untuk digunakan jika yang lain gagal karena alasan apa pun.

Yang mengatakan, perintah tugas baru adalah untuk “pekerjaan modifikasi desain” awal perusahaan – mereka pada dasarnya memodifikasi pakaian asli mereka untuk tujuan baru – dan NASA ingin melihat mereka terlebih dahulu sebelum melakukan pengembangan lanjutan mereka. Axiom memberi tahu SpaceNews bahwa jika NASA memutuskan untuk melanjutkan pengembangan pakaian antariksa baru, pesanan penuh akan menelan biaya $ 142 juta selama empat tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *