MENGAPA WILAYAH BESAR AUSTRALIA BANYAK YANG KOSONG?

WILAYAH BESAR AUSTRALIA BANYAK YANG KOSONG
WILAYAH BESAR AUSTRALIA BANYAK YANG KOSONG (Pinterest)

KECEHINTECH – Australia merupakan sebuah negara di belahan selatan bumi yang terdiri dari daratan utama benua Australia, Pulau Tasmania, dan berbagai pulau kecil di Samudera Hindia dan Pasifik. Negara tetangga Indonesia ini dikenal sebagai negara yang maju dan makmur, dengan perekonomian yang kuat dan dipertimbangkan dunia. Namun, bukannya tanpa celah. Bagaimana tidak, luas wilayah Australia dinilai sangat tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang menghuninya.

Dengan luas wilayah sekitar 7,692 juta km2, negara ini hanya dihuni sekitar 26 juta jiwa menurut data world population review. Bandingkan dengan Indonesia yang memiliki luas wilayah 7,18 juta km2, namun dihuni sekitar 279 juta jiwa ditahun ini. Begitulah, sebagai negara terbesar di planet ini, terutama dalam hal luas wilayah. Australia berada di peringkat ke enam sebagai negara terluas dibawah Brazil, China, Amerika Serikat, Kanada, dan Rusia.

Namun Jika membandingkan luas Australia yang hanya memiliki 7 negara bagian dengan Amerika Serikat dengan 50 negara bagian, Ukuran Australia hanya sedikit lebih kecil sekitar 7.692 kilometer persegi. Dan, Jika di masa lalu Rusia tidak menjual Alaska ke Amerika Serikat maka ukuran Australia jauh lebih besar daripada negeri Paman Sam itu. Tidak hanya itu, bahkan diketahui jumlah populasi kanguru di Australia lebih banyak dibandingkan penduduknya. Nah, pertanyaannya mengapa kawasan sebesar Australia hanya dihuni sedikit manusia??? video berikut akan menjawabnya untuk kalian!

Berdasarkan sejarah benua Australia telah dihuni oleh manusia sejak 40.000 hingga 60.000 tahun yang lalu yang menghuni daratan Australia ialah suku Aborigin dan juga orang Pulau soleste, bangsa Aborigin sendiri juga berlayar menuju Australia dari kepulauan Indonesia dengan menggunakan perahu dan telah hidup di kawasan Australia dan sederhana hanya berburu dan menangkap ikan di laut, untuk meneruskan hidup namun berubah ketika Armada Inggris yang dipimpin Kapten tersebut diketahui mendarat di pantai timur Australia yang subur hanya itu ia juga mengklaim tanah itu menjadi milik Britania Raya dengan sebutan selanjutnya yang merupakan warga Inggris tetap untuk benua ini dan memberinya nama dengan sebutan Australia.

Wilayah yang ditemukan oleh Kapten cock ini kemudian oleh player Kerajaan Inggris dikelola menjadi kawasan penjara koloni sebab pada saat itu mereka tidak dapat menampung tahanan karena sejarah Inggris yang sudah ditambah lagi Amerika Serikat, setelah Merdeka oleh sebab itu pada tahun 1988 Kapten Arthur Phillip Christine Menaikkan bendera Kerajaan Inggris di kawasan ini ketika mendarat di Teluk Sydney, lengkap dan 751 tawanan dan 252 tentara bersama keluarga mereka bermula dari sebuah kawasan Australia mulai berkembang pada tahun 1860 penduduk asli di benua ini usir dari rumah mereka saat ini mengakibatkan bangsa asing lompat jauh lebih banyak dibandingkan warga asli Australia.

Baca Juga :   Ini Sejarah Mengejutkan Negara Turkmenistan di Asia Tengah

Wilayah yang Luasnya sekitar 7,692 juta km2 ini diketahui menjadi negara terbesar keenam di dunia dengan jumlah populasi yang hanya sekitar 26 juta jiwa negara ini juga menjadi yang paling sepi dengan ukuran seperti yang sebelumnya Australia pernah dihuni oleh warga aslinya selama beribu-ribu tahun tetapi mayoritas penduduknya merupakan keturunan Eropa.

Orang-orang Eropa mulai menegaskan penjajahannya pada abad ke-19 Penduduk asli Australia diusir dengan cara konflik dan juga penyebaran penyakit Australia kemudian menukar statusnya dari jajahan Inggris, pada tahun 1091 dan menjadi sebuah negara ketika tangan Inggris mengesahkan undang-undang yang memungkinkan Australia untuk memerintah dengan hak mereka sendiri.

Sebagai negara persemakmuran di tahun yang sama astralia melaksanakan white Australia policy lakukan sebagai sebutkan penguasaan etnis eropa secara masyarakat Australia masyarakat Australia kemerdekaan pada tahun kemerdekaan pada tahun itu, tetapi masih tetapi masih banyak tergantung dari australia hubungan hubungan perdagangan yang sangat pasar termasuk aspek australia polisi ditinggalkan pada tahun 1973 ini menyebabkan peningkatan migrasi dari bagian lain di kawasan Asia Pasifik dan meningkatkan hampir dua kali lipat jumlah populasi dan Sejak saat itu Australia menjadi negara maju dan diperhitungkan di dunia.

Acara tentang demografi penduduk warga Australia sebagian besar berada di sekitar wilayah pantai terutama di bagian Timur dan Tenggara negara tersebut sebanyak 86% penduduk Australia menghuni kawasan perkotaan dan Sydney dikenal sebagai kota terbesar negara namun pertumbuhan populasi yang pesat di kota Melbourne beberapa tahun belakangan ini membuat Australia berhasil mengontrol produk di Kota meulbourg Pada tahun 1912.

Penduduk kala itu 2000 kurang lebih 100.0000 warganya yang bermigrasi ke negara ini sebagian besar disebabkan oleh gelombang migrasi dari Britania dan Irlandia pada masa perang dunia 2 Selain itu imigran dari India dan Cina berada di ranking ke-2 dan ke-3 sebagai bangsa asing terbesar. Walaupun Australia negara terbesar di dunia dari segi wilayah kepadatan penduduknya sangat rendah kepadatan wilayah seperti India dengan kepadatan penduduk sekitar 464 jiwa setiap km2 atau dengan jumlah 36 jiwa tiap km2 Walaupun demikian kota-kota besar seperti Sidney dan kepadatan populasi nya semakin tinggi kepadatan penduduk tertinggi.

Baca Juga :   BOM GRANAT PUN TAK MEMPAN!? Percobaan Pembunuhan Presiden Soekarno dalam Sejarah

Yakni dengan 22400 jiwa per km2 yang keduanya terletak di kelas ini meraih ranking ke-2 sebagai kawasan dengan populasi tertinggi yakni 16700 dan 16500 jiwa setiap km2 namun ukuran kota besar jumlah tersebut masih sangat rendah bila dibandingkan dengan kota besar negara lainnya, sebagai contoh yang punya kepadatan penduduk lebih dari 3000 jiwa setiap km2 kepadatan penduduk Australia yang rendah karena kebanyakan wilayah pedalaman negara ini terdiri atas walaupun kepadatan penduduk kota di Australia sebanding dengan kota di negara barat kawasan yang lain negara ini masih enggan untuk di duduki.

Persoalannya bukan hanya itu beberapa kota di Australia diketahui terancam tidak lagi layak huni karena terlalu panas beberapa dekade belakangan ini kota-kota besar di Australia terus Mengalami penurunan vegetasi kecuali kotak obat gitas Maya sejumlah kota dinilai tidak dapat lagi di huni bila tidak dilakukan revegetasi laporan yasan konversi Australia menyebutkan dan staf tanpa pepohonan di perkotaan Australia semakin banyak.

Selain itu laporan ini mengungkapkan bahwa harus dilakukan peningkatan vegetasi berilah masih mempunyai wilayah tersebut dan bila melihat berbagai pihak percaya sekitar 40% wilayah negara ini tidak layak hal tersebut akibat dari kawasan di Australia hujan tiga bagian negara sekitar 400 kawasan padang pasir, yang padang pasir yang panas bilang kelembaban kanawa panas muncul selepas matahari terbenam yang memuat adanya variasi suhu antara siang dan malam juga dikenal sebagai tempat yang paling kering di planet ini.

Sering mengalami masalah jadi lebat dan angin topan seperti diketahui negara ini pernah mengalami musim kemarau paling buruk kemarau hebat tersebut dirasakan oleh warga Australia pada tahun 2003 dan juga tahun 2012 terdapat banyak faktor yang mempengaruhi corak cuaca di Australia dan mempengaruhi berbagai wilayah dengan cara yang berbeda faktor tersebut juga menjadi alasan banyak wilayah di Australia tidak dihuni populasi penduduk di negara ini rendah dibandingkan dengan negara besar lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *