Mengapa MacBook Air M3 15 inci adalah MacBook Air Terbaik

KECEHINTECH – Seiring rilis MacBook Air terbaru dari Apple, tinjauan kami telah keluar, dan peninjau terhormat kami, Devindra Hardawar, memberikan skor sama-sama tinggi sebesar 90 untuk keduanya. Skor yang sangat baik! Namun, menurut saya, Devindra kurang memberi nilai sepadan pada MacBook Air 15 inci, yang menurut saya adalah laptop terbaik yang pernah saya gunakan dalam beberapa tahun terakhir. Ini layak mendapatkan setidaknya satu atau dua poin tambahan, menurut pendapat saya yang rendah hati. Bagi saya, ini adalah laptop Goldilocks, pas dengan segalanya, dan saya yakin banyak orang akan merasakan hal yang sama jika mereka menyadari bahwa laptop 13 inci bukanlah satu-satunya faktor bentuk yang diutamakan oleh Apple selama dekade terakhir.

Evolusi MacBook Air

Selama bertahun-tahun, MacBook Air 13 inci telah menjadi laptop terbaik Apple untuk kebanyakan orang, dengan kombinasi daya dan portabilitas yang sangat baik. Setelah mengalami total redesain pada tahun 2022, tidak banyak yang membedakan Air tahun ini. Ini bukanlah hal yang buruk, karena menunjukkan produk yang telah matang selama bertahun-tahun menuju kesempurnaan; model tahun ini memiliki chip baru untuk menjaga performa tetap segar.

Pada suatu titik, terutama karena dominasi MacBook Air selama lebih dari sepuluh tahun, faktor bentuk 13 inci menjadi ukuran laptop de facto bagi kebanyakan orang. Terutama bagi mereka yang menginginkan Mac, karena dalam sepuluh tahun terakhir MacBook Pro 16 inci (dan model 15 inci yang mendahuluinya) menjadi terlalu mahal bagi kebanyakan orang. Untuk alasan ini, layar besar menjadi fitur “pro”, bukan sesuatu yang bisa diakses oleh kebanyakan orang.

Keunggulan MacBook Air 15 inci

Untungnya, Apple mengatasi hal itu musim panas lalu dengan merilis MacBook Air 15 inci, sebuah komputer yang mempertahankan semua hal yang kita sukai dari model 13 inci dalam paket yang sedikit lebih besar dan lebih berat. Dengan sedikit tambahan biaya dan perangkat yang sedikit lebih besar, saya mendapatkan layar yang lebih besar yang sangat saya hargai saat menggunakan Air sebagai komputer utama tanpa monitor. Bagi saya, 15 inci adalah ukuran laptop yang ideal. Jika Anda pernah merasakan hal yang sama tetapi terhalang oleh harga Apple, Anda pasti harus mencoba MacBook Air 15 inci.

Baca Juga :   Review Unihertz Tank Indonesia HP Paling Awet di Dunia

Model 13 inci hampir pasti akan tetap menjadi pilihan default bagi kebanyakan orang sebagian karena harganya yang lebih murah. Dan jika Anda sering bepergian, Anda mungkin akan lebih bahagia dengan mesin yang lebih kecil dan lebih ringan. Tetapi saya yakin banyak orang akan lebih bahagia dengan layar yang lebih besar, karena MacBook Air 15 inci masih sangat tipis dan ringan. Devindra tidak setuju, mencatat bahwa laptop yang lebih besar ini setengah pound lebih berat, “lebih sulit dipegang” dan sedikit “mengganggu untuk dibawa.” Itu wajar saya tidak memiliki pengalaman yang sama karena saya tidak pernah menggunakan 15 inci bersamaan dengan 13 inci. Sebaliknya, saya membandingkannya dengan dua model MacBook Pro Apple, dan Air lebih ringan dari keduanya. Bahkan, lebih dari satu pound lebih ringan dari MacBook Pro 16 inci.

Kelebihan Khusus MacBook Air 15 inci

Sementara saya sudah meyakini bahwa kebanyakan orang akan sama bahagianya dengan MacBook Air 15 inci, bahkan lebih bahagia, ada beberapa kasus penggunaan yang patut dicatat untuk memperkuat argumen ini. Devindra menyebutkan bahwa Air cukup baik dalam memainkan beberapa game terbaru yang tersedia untuk itu seperti Lies of P dan Death Stranding. Jika Anda suka bermain game, baik itu judul seperti itu atau opsi lebih santai dari Apple Arcade, tidak diragukan lagi mereka akan lebih menyenangkan di layar yang lebih besar.

Baca Juga :   WhatsApp Transfer Obrolan Tanpa Perlu Cadangan Google Drive

MacBook Air 15 inci juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk pengguna yang lebih tua atau orang dengan gangguan penglihatan (atau, sejujurnya, siapa pun yang lebih suka elemen yang lebih besar di layar mereka). Ketika saya menggunakan MacBook Air 15 inci, saya menikmati memiliki lebih banyak piksel untuk menampilkan lebih banyak aplikasi yang saya gunakan. Namun, Anda juga dapat dengan mudah memperbesar elemen layar sehingga Anda memiliki kanvas yang sama dengan MacBook Air 13 inci, hanya dalam skala yang lebih besar. Tentu saja, layar seri Air tidak sepadat dan tajam layar MacBook Pro, tetapi tetap indah dan tidak akan terlihat terlalu pixelated jika Anda memutuskan untuk memperbesar antarmuka pengguna.

Lupakan kasus penggunaan tertentu. Untuk menyederhanakannya, saya adalah penggemar MacBook Air 15 inci. Ini terasa pas jauh lebih portabel daripada komputer dengan layar 15 inci seharusnya. Saya tidak merasa kehilangan ukuran layar untuk sesuatu yang lebih mudah dibawa ke mana-mana; sebaliknya, ini adalah komputer yang bisa saya bawa ke mana saja dan tidak merasa terbatas saat menggunakannya. Mungkin saya terlalu memperkirakan daya tarik Anda bisa saja menyambungkan MacBook Air 13 inci ke monitor di rumah untuk mendapatkan layar yang lebih besar dan kemudian memiliki komputer yang lebih kecil saat bepergian. Tetapi bagi seseorang yang suka dengan ide memiliki satu komputer yang bisa bekerja di semua konteks, MacBook Air 15 inci memenuhi kebutuhan saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *