Medsos Bikinan Jack Dorsey “Bluesky” Mirip Twitter

Bluesky , Medsos Bikinan Jack Dorsey Punya Tampilan Mirip Twitter

KECEHINTECH – Jack Dorsey, pendiri Twitter dan mantan CEO, keluar dari perusahaan pada bulan Mei 2022 ketika sedang bernegosiasi dengan Elon Musk. Setelah itu, dia mulai bekerja pada Bluesky, media sosial baru yang akan bersaing dengan Twitter.

Minggu ini, aplikasi Bluesky telah dirilis secara resmi di App Store iOS, namun pengguna masih memerlukan undangan untuk menggunakannya.

Menurut laporan India Today, Bluesky adalah platform micro-blogging yang sekarang tersedia di App Store dan dapat diunduh oleh beberapa pengguna yang beruntung.

Jika dilihat dengan saksama, tampilan antarmuka Bluesky sangat mirip dengan Twitter. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memberikan tanda suka, ‘retweet’, dan berkomentar.

Baca Juga :   Begini Cara Mengganti Notifikasi WhatsApp Pakai Nama Pacar

Itu belum semuanya! Tampilan profil pengguna Bluesky juga mirip dengan Twitter, termasuk header, foto profil, dan tampilan utama. Di bagian bawah layar, terdapat menu home, search, dan notifikasi.

Dengan tampilan yang hampir sama, banyak netizen yang percaya bahwa Jack Dorsey dengan sengaja membuat media sosial barunya mirip dengan Twitter, agar pengguna mau beralih ke Bluesky.

Namun, Bluesky belum memiliki fitur yang se lengkap Twitter. Hal itu wajar, karena media sosial ini baru saja dirilis dan developer masih berusaha mengembangkan fitur baru untuk membuat penggunanya semakin betah saat menggunakan Bluesky.

Jika semua fitur telah tersedia, Bluesky berpotensi menjadi pesaing baru bagi Twitter dan membuat Elon Musk gelisah mencari cara agar pengguna tidak beralih ke Bluesky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *