Jepang Melibas Vietnam dengan Skor 4-2 dalam Pertandingan yang Dinamis di Tangan Moriyasu

KECEHINTECH – Tim yang diasuh oleh Hajime Moriyasu harus bekerja keras untuk meraih tiga poin dalam pertemuan mereka dengan mantan pelatih Jepang, Philippe Troussier. Pertandingan ini menjadi momen ketegangan bagi Samurai Biru, namun hasilnya menjadi kemenangan setelah Keito Nakamura mencetak gol indahnya, dan Ayase Ueda menyudahi pertandingan dengan gol keempatnya.

Memimpin Sejak Menit ke-11

Tak lama setelah kick-off, Minamino berhasil membawa Jepang unggul pada menit ke-11. Namun, Vietnam memberikan kejutan dengan gol-gol dari Nguyen Dinh Bac dan Pham Tuan Hai, yang membuat Vietnam memimpin sejenak sebelum Minamino menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Nakamura kemudian mencetak gol dengan sepakan indahnya lima menit kemudian.

Minamino Kembali Berkilau, Nakamura Tak Terbendung

Penyerang tangguh Minamino kembali menunjukkan kehebatannya dengan mencetak gol penyama kedudukan setelah sepakannya yang tenang melewati kiper Filip Nguyen. Namun, Vietnam tak tinggal diam dan segera membalas lewat gol Nguyen Dinh Bac yang mencetak gol melalui sundulannya yang spektakuler.

Keunggulan Vietnam Tersebut Tak Bertahan Lama

Meskipun Vietnam berhasil mencetak gol dan unggul, keunggulan tersebut hanya bertahan selama 12 menit. Minamino kembali mencetak gol yang membuat kedudukan imbang, mengonversi umpan terobosan dari Wataru Endo dengan tenang dan melewati kiper Vietnam.

Baca Juga :   Pertandingan Piala Asia AFC 2023 Indonesia vs. Irak

Gol Spektakuler Nakamura dan Kemenangan Pasti Jepang

Junya Ito memaksa Nguyen untuk bertindak dalam waktu injury time pertama, sementara upaya Minamino pada saat yang hampir bersamaan diblokir. Namun, Jepang berhasil merebut kembali keunggulan setelah tendangan spektakuler Nakamura yang membengkak ke sudut atas gawang Vietnam.

Gol tersebut berhasil memadamkan perlawanan Vietnam, dan setelah upaya Hidemasa Morita dan Minamino yang dihalau oleh Nguyen di babak kedua, tim Moriyasu akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-86 melalui tendangan defleksi Ueda yang melintasi garis gawang.

Analisis Mendalam Pertandingan

1. Kunci Sukses: Kerjasama Serangan dan Taktik Cerdas

Kunci keberhasilan Jepang terletak pada kerjasama serangan yang apik dan taktik cerdas Moriyasu. Awal pertandingan yang menjanjikan dimulai dengan Nakamura yang memberikan umpan terobosan kepada Hiroki Ito, menciptakan situasi corner yang menghasilkan gol pembuka bagi Jepang. Taktik ini menggiring Filip Nguyen ke situasi sulit dan memudahkan Minamino untuk mencetak gol.

2. Keberanian Vietnam: Pemanfaatan Set-Piece

Meskipun kalah, Vietnam menunjukkan keberanian dengan memanfaatkan situasi set-piece. Gol spektakuler Dinh Bac melalui sundulannya setelah tendangan sudut menjadi bukti kekuatan mereka dalam situasi bola mati. Kreativitas dalam strategi ini membuat Vietnam unggul sementara dalam pertandingan.

Baca Juga :   Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

3. Respons Cepat Minamino: Kunci Pemulihan Kedudukan

Kemampuan Minamino untuk merespons cepat sangat krusial bagi Jepang. Setelah tertinggal, penyerang ini tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan dengan gol yang dingin dan tenang. Kecerdasan bermainnya mampu mengubah dinamika pertandingan dan mengembalikan kepercayaan diri timnya.

4. Nakamura, Pemain Kunci dalam Penentuan Kemenangan

Tidak dapat diabaikan, peran Nakamura sangat vital. Bukan hanya sebagai pembuka serangan, tetapi juga dengan gol spektakulernya yang membawa Jepang unggul. Kemampuan individu pemain sayap ini menjadi penentu kemenangan bagi Jepang.

Dalam pertandingan yang sarat emosi ini, Jepang berhasil mengatasi tantangan yang diberikan oleh Vietnam. Kemenangan 4-2 ini mencerminkan kualitas dan keterampilan yang dimiliki oleh tim Moriyasu. Meskipun pertandingan penuh drama, keunggulan Jepang akhirnya terwujud melalui eksekusi yang brilian dari para pemain kunci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *