Instagram Kini Perkenalkan Candid Stories Pesaing BeReal

Instagram Kini Perkenalkan Candid Stories Pesaing BeReal
Instagram Kini Perkenalkan Candid Stories Pesaing BeReal (Pinterest)

KECEHINTECH – Tidak henti-hentinya mengadopsi fitur aplikasi lain, kini Instagram akan menghadirkan fitur Candid Stories yang terinspirasi dari BeReal.

Setelah menghadirkan fitur Notes yang berfungsi untuk membagikan teks maupun emoji di DM kepada para pengikut lainnya, Meta kembali merilis fitur terbaru untuk Instagram yang mengadopsi dari BeReal bernama Candid Stories.

Berdasarkan pernyataan Meta di situs resminya, fitur Candid Stories ini memungkinkan pengguna dapat membagikan sebuah foto dalam bentuk cerita dan dapat dilihat oleh sesama pengguna fitur saja.

Layaknya BeReal yang mengambil foto menggunakan kamera belakang dan depan sekaligus, Candid Stories pun demikian. Pengguna juga hanya diberikan durasi selama 2 menit untuk menangkap momen yang kemudian diunggah ke Candid Stories.

Baca Juga :   MarioGPT Level Tak Terhingga Nostalgia Main Game Lawas

Dari Instagram sendiri pun memberikan sebuah notifikasi sebagai pengingat yang tak menentu waktunya agar pengguna terus-menerus aktif mengunggah momen di Candid Stories.

BeReal sebagai aplikasi yang meraih penghargaan App of The year Apple di tahun 2022 ini telah memiliki konsep fitur seperti Candid Stories sebagai kelebihan aplikasi mereka. Aplikasi ini begitu populer dikarenakan keunikannya untuk membagikan foto tanpa adanya embel-embel maupun kepalsuan agar memberikan sesuatu yang asli.

Meski sudah diperkenalkan, Meta belum mengumumkan pasti tanggal perilisan fitur Candid Stories id Instagram ketika artikel ini tayang. Namun, salah satuΒ developerΒ Instagram yakni Alessandro Paluzzi melalui akun Twitter-nya mengungkapkan bahwa tim internal sedang menyiapkan fitur IG Candid yang terinsiprasi dari BeReal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *