Inilah Sejarah Negara Armenia Bangsa Keturunan Nabi Nuh AS!

Sejarah Negara Armenia Bangsa Keturunan Nabi Nuh AS
Sejarah Negara Armenia Bangsa Keturunan Nabi Nuh AS (Pinterest)

KECEHINTECH – Negara Armenia sebuah negara yang berdiri di dua benua yaitu Asia dan Eropa Kendati tak sepopuler Turki atau Rusia sebagai negara lintas benua Asia dan Eropa sama kalian kalo Negara Uni Soviet ini adalah yang pertama memeluk Kristen di dunia dan fakta berikut ini kembali untuk saat ini dan untuk mendapatkan video dari data fakta.

Bangsa keturunan penting diketahui wilayah yang saat ini dikenal sebagai Negara Armenia ia telah didiami manusia sejak 3500 tahun lalu dan disebut-sebut merupakan tempat situs Taman Firdaus yang termuat dalam Alkitab, dilansir laman nenek moyang yang modern adalah suku hanya saat ini juga dikenal sebagai bangsa yang berasal dari dataran tinggi di anatolia Timur.

Dalam bahasa negara ini disebut atau hayastan yang juga merujuk pada suku hanya saat di memiliki arti tanah orang-orang Haik tahun 1945 percaya kalau leluhur mereka adalah nabi yang merupakan keturunan nabi Nuh dipercaya dia meninggalkan Armenia untuk membantu mendirikan namun tak kembali masa Babilonia penguasa Babilonia 1492 itu adalah nama yang diberikan kepada arminia oleh negara-negara sekitarnya ya nama itu diambil dari suku terkuat yang pernah mendiami tanah air minyak dan menamakan dirinya anak secara tradisional itu diturunkan atau orang keturunan haiyk.

Menganut Agama Kristen Pertama di dunia tahukah kalian kalau Army disebut-sebut sebagai negara pertama yang menganut agama Kristen di dunia meski terdengar janggal bagi orang-orang Kristen barat pertanyaan yang memanglah negara pertama yang mengadopsi Kristen.

Seperti dikutip telegraph point kedua di awal berdirinya armynya dikenal sebagai sebuah kerajaan kuno yang kaya dan berkebudayaan bernama kerajaan Purworejo tahun 860 sampai 590 sebelum masehi oleh bangsa Israel awal itu diucapkan sebagai jadi ketika Alkitab mengklaim kalau Bahtera Perahu Nuh terdampar di pegunungan Ararat.

Seperti dikutip kitab kejadian 8 ayat 4 itu mengacu pada pegunungan ararat di dalam buku sosiologi Google history of Christian Worship tahun 2005 menuliskan dianggap sebagai arm ini adalah negara armenia adalah negara pertama di dunia sebagai agama resmi negara tahun 301 Masehi romawi ajaran Kristen sendiri sudah lama ajaran Kristen sendiri sudah lama masuk sedari tah secara religius merupakan merupakan politik dipengaruhi oleh persia awal abad ke-4.

Baca Juga :   Siapa Sebenarnya LUKAS ENEMBE yang Menjadi Gubernur Papua?

Tatkala seorang pangeran iya berhasil besarkan dan dididik kelvin William kembali ajaran Kristen dikenal sebagai pembuat mukjizat dipanggil untuk menyembuhkan raja Armina yang sakit ciri di atas tiga yang memerintah tahun 2087 sampai 330 masehi karena berhasil sembuh Raja tidak ketiga masuk kristen sekitar 301 masehi satu dekade sebelum konversi konstantinus Rhoma meskipun penduduk Armenia sebagian besar masih Pagan saat itu kiri atas menjadikan agama Kristen sebagai agama negara dan secara resmi menjadi negara kesatuan pertama di dunia.

Negara Besar dari Uni Soviet inilah Armenia sebuah negara Eropa Asia yang wilayahnya terkurung oleh negara-negara seperti Turki di sebelah barat utara timur dan Iran di sebelah selatan negara beribukota yerevan ini memiliki luas 29.743 km2 dengan populasi mencapai 2,965 juta jiwa penting diketahui Army yang merupakan satu dari 15 Negara Uni Soviet yang secara resmi memisahkan diri pada 23 Agustus 1990.

Dalam tahun 1908 mengungkapkan sejak tahun 1018 kekaisaran Rusia mengambil alih wilayah tersebut dibagi antara dinasti Turki Usmani dinasti Safawi tetapi secara secara berturut-turut menggunakan arti tersebut di tersebut pada awal abad ke ruang bakar median merdeka pada 28 Mei 1918 Armenia resmi berdiri sebagai Republik Armenia.

Hanya saja kemerdekaan tersebut berlangsung singkat pasalnya pada tahun 1922 armynya dikuasai oleh Uni Soviet wilayah Armenia bersama George saa dan terbaik dan kemudian disatukan menjadi Republik Sosialis federasi yang merupakan bagian dari Uni Soviet.

Sistem pemerintahan negara ini bernama Republik Armenia dengan sistem pemerintahan republik demokrasi presidensial yang merupakan Republik kesatuan multipartai kepala negara yang presiden dipilih oleh majelis nasional beranggotakan 105 orang untuk satu masa jabatan 7 tahun peran presiden umumnya bersifat seremonial.

Terdiri atas pelaksanaan keputusan majelis nasional kabinet yang berkaitan dengan posisi pemerintah hubungan luar negeri atau Angkatan bersejarah sementara Perdana Menteri bertindak sebagai kepala pemerintahan sekaligus Panglima tertinggi Angkatan Bersenjata dipilih oleh mayoritas parlemen dan lalu diangkat oleh Presiden pada tahun 1995.

Mengadopsi konstitusi baru menggantikan konstitusi RIS Soviet yang telah berlaku sejak tahun cabang-cabang cabang-cabang pemerintahan legislatif serta mengatur sejarah lebih dunia sejarah lebih dunia saat ini dijabat seorang dijabat seorang Fisikawan.

Baca Juga :   Sejarah dan Fakta Menarik Negara Perancis Menara Eiffel

Mono etnis satu hal yang menarik dari air mini adalah negara ini termasuk satu dari sedikit negara di dunia yang sangat homogen dengan kata lain negara paling mono etnis di dunia kalau kita cek laman resmi The government of the Republic of Armenia sebanyak 98,1% yang tinggal di Arabia adalah etnis Kristen atau 1,9% terbagi dalam berbagai etnis minoritas seperti Rusia Kurdi assyria Yunani Yahudi dan lain-lain.

Yang menarik meskipun pernah dijuluki pemerintahan muslim melalui penaklukan oleh Arab dan Turki Usmani tidak pernah jadi negara yang mayoritas penduduknya memeluk Islam ya tetap jadi agama mayoritas bahkan hingga kini Kendati sebagian wilayahnya diapit negara-negara yang identik dengan pikiran.

Konflik Azerbaijan dengan perbaikan Kayaknya masih banyak yang belum tahu hingga detik ini masih disibukkan oleh konflik berkepanjangan yang paling dominan adalah konflik nya dengan perbaikan yang notabenenya merupakan tetangganya sendiri hampir sama seperti Pakistan dan India.

Konflik Armenia dan Azerbaijan ditengarai soal wilayah nagorno-karabakh yang diketahui mayoritas didiami etnis Armenia namun kini dikuasai agar badan menurut Armenia menjadi bagian dari a terbaik dan akibat kebijakan Joseph Stalin yang memasukkan wilayah tersebut menjadi bagian atas terbaik.

Republik Sosialis Soviet dan alhasil baik dan yang kita tahu merupakan pesan dari Uni Soviet di kaukasus saling mengenal dan memuncak ada di Uni Soviet melibatkan melibatkan pertempuran militer yang terbaru balado saling Serang di saling Serang di karabakh perbatasan tewas dan puluhan lainnya terluka akibat insiden tersebut negara yang berdiri di 2 benua dan negara pertama yang memeluk Kristen yang Barangkali belum kamu ketahui Bagaimana pendapatmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *