Inilah Sejarah dan Fakta Mengejutkan Negara Bangladesh

Sejarah Negara Bangladesh
Sejarah Negara Bangladesh (Pinterest)

KECEHINTECH – Bangladesh, apa yang kamu ketahui tentang negara tersebut? Sebagai salah satu negara muslim terbesar, Bangladesh menyimpan banyak sekali hal menarik. Salah satunya, ia dikenal sebagai the city of mosques atau kota masjid, lantaran di ibukotanya, Dhaka, terdapat banyak masjid yang indah. Selain itu, masih ada lagi hal lainnya karena itu, yuk simak ulasan Data Fakta berikut dan jangan lupa, tulis bubuhkan argumen menarikmu juga ya!.

Sejarah peradaban bernama lengkap Republik Rakyat Bangladesh merupakan sebuah negara di Asia Selatan seluas 147570 km2, wilayahnya berbatasan dengan India di barat utara dan timur Myanmar di Tenggara dan Teluk Benggala di selatan Bangladesh, bersama bangkala Barat di India membentuk kawasan etnolinguistik bernama Benggala dan Robert.

Dalam mengungkap sejumlah sejarawan percaya kalau wilayah Bangladesh saat ini dan negara bagian tengah barat India di sekitar 1000 tahun sebelum masehi oleh orang-orang berbahasa dravya yang lalu dikenal sebagai bank atau penggalang, diketahui tanah air mereka memiliki berbagai gelar mencerminkan nama suku sebelumnya seperti halnya dengan kemudian pertama di sekitar sungai Gangga nama kerajaan Gang aridai pada abad ke-7 masehi.

Kerajaan tersebut disatukan wilayah biar dibawa ke kaisaran Bagas dan sungai kemudian lalu menjadi bagian kekasaran Kuta dan harshad dari abad ke-3 hingga abad ke-6 Tuhan nya syarat mendirikan sebuah kerajaan yang disebut-sebut aktivitas politik terpisah pertama Jenggala bernama kerajaan. Ia pun dianggap sebagai raja independen pertama dalam sejarah Bangladesh.

Nama-nama yang ada sebelum 1971 Bangladesh ini dulunya bernama Benggala Timur dan merupakan salah satu provinsi Pakistan dari tahun 1955 hingga tahun 1971, karena itu Bangladesh belum ada sebelum dibawah Pakistan. Bangladesh dikenal sebagai Pakistan Timur kemerdekaannya bermula oleh diskriminasi tatkala pemilihan Gubernur Jenderal pertama Pakistan pada tahun 1970 mujiburrahman yang diusung partai Liga awami di Pakistan Timur berhasil mendapat 160 suara dari 300 suara parlemen.

Pesaingnya Pakistan tipe seperti atau tipe hanya meraih 81 suara semestinya Rahman menjadi pemimpin Pakistan tetap menolaknya, unjuk rasa meledak timur dan gelombang puncaknya meletuslah perang yang lalu dikenal dengan perang kemerdekaan Pakistan pada 26 Maret hingga 16 desember 1971. Sebelumnya diketahui dalam negara Pakistan ada dua wilayah yang sebenarnya terpisah secara geografis dan budaya satunya berada di ujung barat India.

Baca Juga :   Pulau Migingo Super Padat yang Diperebutkan Dua Negara

Sementara satunya lagi di ujung timur India wilayah Barat disebut Pakistan Barat dan Timur disebut negara Timur atau Pakistan Timur secara umum dan barat Lebih dominan secara politik dan mengeksploitasi timur secara ekonomi menimbulkan banyak keluhan pada 25 Maret 1971 meningkatnya ketidakpuasan politik disertai nasionalisme budaya dan timur menyebabkan dilakukannya operasi militer Pakistan barat yang dikenal operasi play namun kekerasan oleh Twitter Pakistan barat menyebabkan pernyataan kemerdekaan Pakistan Timur yang dibantu India sebagai negara Bangladesh pada 16 Desember 1971.

Sistem pemerintahan terkait Bagaimana negara ini bekerja menurut konstitusinya Bangladesh merupakan Republik kesatuan dengan sistem pemerintahan demokrasi parlementer itu berarti presiden bertindak selaku kepala negara dipilih oleh Badan Legislatif setiap 5 tahun, dengan kekuasaan normal dan terbatas, sementara fungsi pemerintahan diamanatkan kepada perdana menteri atau PM.

Melalui pemilihan oleh Presiden harus menjadi anggota parlemen dan mendapat suara mayoritas anggota diketahui kabinet terdiri atas para menteri yang dipilih oleh dan diangkat oleh Presiden sedangkan parlemen Bangladesh merupakan bunyi kamera atau 1 kamar bernama zat yang dipilih oleh rakyat lewat pemilu untuk masa jabatan 5 tahun untuk puasa yudikatif dilaksanakan oleh badan peradilan tertinggi yaitu Mahkamah Agung di mana hakim Agung diangkat presiden Bangladesh sedangkan sedangkan perdana menterinya.

Bahasa dan kebudayaan merupakan hasil pencampuran dan dipengaruhi oleh Islam dan kekristenan dengan kata lain juga mencakup unsur kuno dan modern salah satunya bersumber dari teks tertulis awal dalam bahasa Bali cari apa ada dari abad ke-8 secara bentuk budaya.

Bangladesh terdiri atas bahasa sastra musik tarian drama seni cerita filsafat agama tradisi festival keagamaan dan masakan terkait bahasa resmi nya masih bersumber konstitusi Bangladesh bab 1 pasal 3 bahasa resmi Bangladesh adalah bahasa yang mana paling banyak dituturkan Jelaskan bahasa tersebut termasuk dalam bahasa Indo Arya yang berasal dari bahasa Sansekerta dengan aksara bahasa Inggris yang dipakai oleh masyarakat kelas menengah ke atas dan di pendidikan tinggi.

Populasi muslim terbesar negara merupakan salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia
Pakistan dan Indonesia dengan persentase 94% atau sekitar 9,2% dari total populasi muslim di dunia dengan jumlah penduduknya 164,6 juta, sebanyak 153,7 diantaranya memeluk agama Islam.

Islam merupakan agama mayoritas dan yang utama di Bangladesh sekaligus menjadi agama resmi negara hal itu sebagaimana tertuang dalam konstitusi bab 1 Pasal 27 karena itu agama selalu menjadi bagian yang kuat dari identitas maka wajar kalau Bangladesh terutama kota Dhaka disebut sebagai kota terbesar dikarenakan ada begitu banyak masjid indah di sana di antara beberapa yang paling menakjubkan dalam masjid nasional Baitul Muharram masjid-masjid masakan saat dan masjid shitara keindahan arsitektur gabungan mereka sungguh menakjubkan.

Baca Juga :   Sejarah Keraton Solo Keajaiban Budaya dan Sejarah yang Memukau

Perlahan menghilang tahukah kalian saat ini Bangladesh telah menjadi negara yang rentan meski keberadaannya yang terbilang baru sebentar diantara 49 tahun dilaporkan kalau Bangladesh jadi negara yang perlahan menghilang dikarenakan gelombang pasang, karena itu disebutkan desa-desa di Bangladesh harus beradaptasi dengan naiknya permukaan laut demi bertahan hidup ya seiring perubahan iklim semakin cepat tekanan pada pedesaan Bangladesh meningkat.

Bahkan diprediksi sekitar 18 juta penduduk nya akan tenggelam pada tahun 2050 tersebut lantaran sebagian besar wilayahnya hanya berada hanya 12 meter diatas permukaan laut dan dipercaya 50% tanahnya akan tenggelam jika permukaan naik hingga 1 meter Selain itu penyebab lain tidak lain lelehan es Gunung Himalaya yang membuat kurban pada arus sungai dan tentu saja tentu saja berdampak serius.

Negara para freelancer yang menarik dari Bangladesh soalnya tidak banyak yang tahu kalau negara ini begitu terkenal akan pekerja lepas yang memiliki keahlian tinggi terus di bidang IT bukan kaleng-kaleng dalam artikelnya at my friends grow in Bangladesh menyebut wilayah yang terampil dapat menghasilkan 9 dolar Amerika Serikat untuk pemrograman web hingga 40 dolar Amerika Serikat per jam.

Untuk pekerjaan yang lebih sebagai perbandingan pekerjaan di call center id di pusat Telkomsel paling besar hanya mendapatkan bayaran sekitar 2 dolar Amerika Serikat per jam di Sebutkan pekerjaan yang terkait di Bangladesh mencakup data desain web dan perangkat lunak pengembangan aplikasi seluler desain grafis optimalisasi mesin pencari pemasaran media sosial sial dan lainnya negara di Asia Selatan yang Tentu saja tidak salah Untuk diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *