Ini Cara Pakai Server Proxy untuk WhatsApp Tanpa Internet

Bukan Illegal! Ini Cara Pakai Server Proxy untuk Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet

KECEHINTECH – Pada awal tahun 2023, WhatsApp memberikan kejutan untuk kamu yang selalu kehabisan kuota internet. Dilansir dari web resmi WhatsApp, perusahaan ini mengatakan bahwa mereka menyadari banyak orang yang masih tidak dapat menikmati layanan mereka karena terbatasnya akses internet. Oleh karena itu, WhatsApp memutuskan untuk memberikan solusi bagi pengguna yang selalu kehabisan kuota dengan menawarkan fitur pengiriman pesan tanpa membutuhkan koneksi internet.

Server Proxy Untuk Mengirim Pesan Tanpa Internet

WhatsApp telah menambahkan fitur server proxy yang telah tersedia di versi terbaru WhatsApp.Β Dengan memilih proksi, pengguna dapat terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan oleh relawan dan organisasi di seluruh dunia yang berdedikasi untuk membantu orang-orang berkomunikasi dengan bebas. Menurut WhatsApp, kamu juga dapat mempelajari cara untuk menyiapkan proxy, jika ingin membantu orang lain terhubung ke aplikasi tersebut.

Tidak perlu khawatir, meskipun pengguna dapat terhubung ke WhatsApp melalui server proxy, WhatsApp tetap menjamin privasi dan keamanan pesan penggunanya dengan menggunakan enkripsi end-to-end. Artinya, hanya kamu dan orang yang berkomunikasi dengan kamu saja yang tahu isi pesan atau telpon, dan tidak dapat dilihat oleh orang lain, termasuk server proxy, WhatsApp, atau Meta. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur baru ini?

Baca Juga :   Fitur Mewah Terbaik dari Kendaraan Mazda Termahal

Mencari Proxy yang Akan Digunakan

Sebelum menggunakan server proxy, ada baiknya kamu mencari suber terpercaya yang telah membuat proxy. Apabila kamu masih memiliki akses internet, kamu dapat mencari penyedia proxy melalui media sosial atau mesin pencari.

Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Internet diΒ Android

  1. Pastikan menggunakan WhatsApp versi terbaru.
  2. Buka tab Chat, lalu pilih Opsi lainnya dan Setelan.
  3. Pilih Penyimpanan dan data, lalu pilih Proxy (yang ada di bagian paling bawah).
  4. Pilih Gunakan proxy.
  5. Pilih Setel proxy dan masukkan alamat proxy yang ingin digunakan.
  6. Klik Simpan.
  7. Jika koneksi berhasil, maka akan muncul tanda centang.
  8. Jika masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp menggunakan proxy, maka proxy tersebut mungkin telah diblokir. Kamu dapat menekan lama alamat proxy yang diblokir untuk menghapusnya, lalu memasukkan alamat proxy baru untuk mencoba lagi.
Baca Juga :   Google gagal batalkan putusan antimonopoli Android UE Hanya mengurangi dendanya sebesar 5 persen Saja

Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Internet di iPhone

  1. Pastikan menggunakan WhatsApp versi terbaru.
  2. Buka Setelan WhatsApp.
  3. Pilih Penyimpanan dan data, lalu pilih Proxy.
  4. Pilih Gunakan proxy.
  5. Masukkan alamat proxy yang ingin digunakan, lalu klik Simpan untuk menghubungkannya.
  6. Jika koneksi berhasil, maka akan muncul tanda centang.
  7. Jika masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp menggunakan proxy, maka proxy tersebut mungkin telah diblokir. Coba lagi menggunakan alamat proxy yang berbeda.

Sebagai informasi, ketika kamu menggunakan server proxy pihak ketiga, alamat IP kamu akan dibagikan dengan penyedia proxy tersebut. Perlu dicatat bahwa WhatsApp tidak menyediakan server proxy pihak ketiga.Β bagaimana mudahkan cara menggunakan whatsapp tanpa kuota internet? semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *