Ini Alasan Apple bermitra dengan Facebook

Facebook dan Apple
Facebook dan Apple (Pinterest)

KECEHINTECH – Facebook dan Apple telah berselisih selama beberapa tahun sekarang; Apple mengumumkan kembali di WWDC 2020 bahwa iOS akan membutuhkan aplikasi untuk meminta pengguna untuk ikut serta dalam pelacakan iklan lintas aplikasi.

Facebook menghabiskan sebagian besar bulan-bulan berikutnya berbicara menentang rencana Apple dan memprediksi ketidakstabilan pendapatan karena perubahan yang akan datang, tetapi fitur tersebut dirilis di iOS 14.5 pada bulan April 2021. Namun, agak mengejutkan, sebuah laporan baru dari The Wall Street Journal mengklaim bahwa sebelum semua ini terjadi, Facebook dan Apple sedang mengerjakan kemitraan dan perjanjian pembagian pendapatan.

Menurut Journal, Apple dan Facebook sedang mempertimbangkan layanan berlangganan yang akan menawarkan versi platform bebas iklan. Dan karena Apple mengambil potongan pembelian dalam aplikasi, termasuk langganan, itu bisa menjadi pengaturan yang sangat menguntungkan.

Pengaturan lain yang dibahas dan akhirnya menjadi titik pertikaian adalah Apple mengambil bagian dari “posting yang ditingkatkan”, yang pada dasarnya berarti membayar untuk menempatkan posting di depan audiens yang lebih besar. Facebook telah lama mempertimbangkan posting yang ditingkatkan sebagai bagian dari portofolio iklannya; seperti yang dicatat Journal, usaha kecil sering menggunakan postingan yang dipromosikan untuk menjangkau lebih banyak orang.

Baca Juga :   Mari Kita Memahami Apa Itu Enkripsi Pada Aplikasi WhatsApp!

Masalah ini muncul di Apple dengan mengatakan bahwa peningkatan harus dipertimbangkan dalam pembelian dalam aplikasi, yang akan dikenakan pemotongan pendapatan 30 persen yang diambil perusahaan. Facebook, di sisi lain, menyatakan bahwa itu adalah produk iklan yang tidak tunduk pada pemotongan Apple.

Sejak meluncurkan perubahan pelacakan penggunanya pada tahun 2021, firma riset Insider Intelligence mengklaim bahwa 37 persen pengguna iPhone telah memilih untuk mengizinkan perusahaan melacak aktivitas mereka di seluruh aplikasi. Sejak perubahan mulai berlaku, Facebook (sekarang Meta) telah melihat pertumbuhan pendapatannya menyusut secara signifikan dan kuartal terakhir, Meta melaporkan penurunan pendapatan pertama dalam sejarah perusahaan.

Karena diskusi ini dilaporkan terjadi antara 2016 dan 2018, kami masih jauh dari pembicaraan ini. Apple melakukan yang terbaik untuk memposisikan dirinya sebagai pembela privasi, dan Meta yah, Meta sibuk mencoba membuat Metaverse menjadi sesuatu.

Baca Juga :   Kecanggihan Teknik Katup solenoid Pada Ekskavator Beserta Fungsinya

Tetapi setidaknya untuk saat ini, iklan adalah satu-satunya cara utama Meta menghasilkan pendapatan, sehingga perusahaan harus terus menyesuaikan diri dengan dunia di mana perlindungan pelacakan aplikasi iOS adalah hal yang dimanfaatkan sebagian besar pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *