Wisata  

Hutan Pinus Mangunan Destinasi Wisata Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan (Piinterest)

KECEHINTECH – Masih di Yogyakarta, kini hadir dengan suguhan kawasan hutan pinusnya. Salah satunya yaitu Hutan Pinus mangunan.

Siapa sangka hutan yang dulunya merupakan kawasan tandus, sekarang menjadi tempat wisata yang menyuguhkan pesona alam yang begitu indah. Terdapat banyaknya pepohonan yang tumbuh di area seluas kurang lebih 500 Ha yang terletak dan dikelola oleh RPH (Resor Manajemen Hutan).

Terdapat beberapa pohon di kawasan tersebut diantaranya pohon pinus, pohon akasia, mahoni dan masih banyak lagi tentunya, yang membuat kawasan wisata tersebut terasa sangat sejuk, jadi tidak perlu khawatir jika Anda berkunjung pada siang hari. Banyak yang menganggap pohon pinus sebagai lambang cinta, sehingga tidak heran apabila banyak kaum milenial yang berkunjung kesana, selain cocok untuk spot foto yang instagramable suasana romantis pun didapat.

Alamat Tempat Wisata Hutan Pinus Mangunan

Lokasi Hutan Pinus Mangunan sejalan dengan makam raja-raja Imogiri yang membuat sebagian orang menyebutnya sebagai Hutan Pinus Imogiri walaupun tidak terletak di wilayah Imogiri Bantul secara administratif. Hutan Pinus Mangunan tidak jauh dari pusat kota Jogja. Berada di Sukorame, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga :   Inilah Daya Tarik Taman Tebing Breksi Jogja

Jam Buka dan Tarif Masuk Kawasan Wisata Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata ini dapat Anda kunjungi pada pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Dan Untuk Tarif masuk kawasan wisatanya sendiri Anda hanya Rp. 2.500 dan membayar untuk parkir kendaraan, retritbusi parkir untuk kendaraan bermotor Rp. 3.000 , parkir untuk kendaraan mobil Rp. 10.000 dan parkir kendaraan bus Rp. 20.000. Bagi Anda yang ingin melangsungkan acara preweding cukup membayar Rp. 50.000. Harga sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola kawasan wisata tersebut.

Daya Tarik Tempat Wisata Hutan Pinus Mangunan

Selain menikmati sajian panorama alam yang menyejukkan, daya tarik lain yang dapat Anda temukan di tempat wisata ini yaitu :

1. Sajian Pertunjukan Panggung Hiburan

Jika Anda mengunjungi Hutan Pinus Mangunan pada saat yang tepat. Anda dapat menikmati berbagai macam pertunjukan seperti pertunjukan budaya dan konser musik.

2. Berburu Foto Instagramable

Baca Juga :   BUKIT KLANGON DENGAN VIEW GUNUNG MERAPI

Keindahan yang ditawarkan tempat wisata hutan pinus mangunan juga membuatnya sering dijadikan sebagai foto preeweding dan spot-spot foto instagramable cocok buat Anda yang hobi mengoleksi foto aestetik untuk di pajang di laman sosial media Anda.

Fasilitas Tempat Wisata Hutan Pinus Mangunan

Pihak pengelola memfasilitasi bagi pengunjung yang ingin menikmati dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekatnya. fasilitas yang disediakan tempat wisata ini diantaranya :

Jalur tracking
Area outbond
Mushola
Tempat bersantai/gazebo
Area parkir kendaraan
Toilet
Gardu Pandang
Jarak dari pusat kota Yogyakarta sekitar 24 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit dengan menggunakan kendaraan dan butuh waktu 35 sampai 45 menit jika berkendara dari Terminal Giwangan di Kota Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *