Hati- Hati Penyebab Gejala Dan Pencegahan Arthritis di Jari

Hati- Hati Penyebab Gejala Dan Pencegahan Arthritis di Jari
Hati- Hati Penyebab Gejala Dan Pencegahan Arthritis di Jari (Pinterest)

KECEHINTECH – Bukan hal yang menyenangkan jika jari Anda sakit karena peran jari dalam aktivitas sehari-hari sangatlah penting. Dengan bertambahnya usia dan pilihan gaya hidup tertentu, radang sendi dapat menjalar, menyebabkan masalah mobilitas dan nyeri sendi. Jika Anda mengalami rasa sakit di tangan dan jari Anda, Anda mungkin ingin memeriksa apakah Anda menderita radang sendi di jari atau tangan Anda.

Anda dapat mengidentifikasinya dengan bantuan gejala umum atau mengunjungi profesional medis jika Anda tidak yakin. Ada juga praktik tertentu yang dapat Anda lakukan di rumah yang dapat membantu Anda mengatasi artritis jari. Kami berbicara tentang semua itu dan lebih banyak lagi di sini, jadi baca terus.

Apa Arthritis Di Jari?

Arthritis pada jari adalah suatu kondisi dimana persendian pada jari Anda terkena dan menjadi bengkak dan nyeri. Artritis itu sendiri dapat memengaruhi bagian tubuh mana pun dengan persendian dan tulang rawan. Ini dapat terjadi dengan memecah lapisan halus di ujung tulang yang dikenal sebagai tulang rawan atau jaringan sendi atau dengan menyebabkan peradangan. Hal ini menyebabkan tulang menjadi terbuka, bergesekan satu sama lain, dan aus. Karena tangan Anda memiliki banyak persendian, tangan Anda rentan terhadap radang sendi, dan radang sendi di tangan dapat berkembang menjadi radang sendi jari.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Bau Mulut Menurut Dokter Gigi

Ada beberapa jenis radang sendi yang dapat menyerang tangan dan jari, seperti:

Osteoartritis

Osteoartritis (atau artritis degeneratif) memengaruhi pergelangan tangan, sendi yang terletak di pangkal ibu jari, dan sendi tengah dan atas di jari. Dengan osteoarthritis, Anda mengalami keausan tulang rawan yang akhirnya menyebabkan tulang bergesekan satu sama lain dan menjadi rusak. Kerusakan tulang rawan dan tulang yang progresif ini dapat menyebabkan kekakuan, kelainan bentuk, dan nyeri.

Artritis reumatoid

Rheumatoid arthritis adalah penyakit autoimun di mana sistem kekebalan alami tubuh mulai menyerang jaringan sehatnya sendiri, menyebabkan peradangan pada lapisan sendi. Hal ini menyebabkan kerusakan pada tulang rawan dan akhirnya menyebabkan tulang semakin terkikis. Kondisi kronis ini memengaruhi persendian kecil di pergelangan tangan, tangan, dan jari secara simetris (sendi yang sama di kedua tangan terpengaruh).

Artritis Psoriatis

Psoriatic arthritis mirip dengan rheumatoid arthritis dan menyebabkan pembengkakan pada jari. Ini juga mempengaruhi kulit dan umumnya dikaitkan dengan kekakuan di pagi hari dan nyeri sendi.

Encok

Penyakit asam urat ditandai dengan terbentuknya kristal di dalam persendian akibat penumpukan asam urat berlebih di dalam tubuh. Kondisi ini umumnya menyerang jempol kaki, tapi juga bisa mempengaruhi persendian jari dan menyebabkan kekakuan pada jari.

Baca Juga :   Cara Broadway Sutton Foster untuk Dekompresi Kesehatan

Anda mungkin mengalami gejala yang terkait dengan artritis di pangkal ibu jari, buku jari, dan sendi tengah dan atas jari. Mari kita lihat beberapa gejala yang dapat membantu Anda mengidentifikasi artritis jari.

Gejala Umum Arthritis Jari

Bergantung pada jenis radang sendi, Anda mungkin mengalami satu atau lebih dari gejala ini. Berikut ini adalah gejala umum yang terkait dengan radang sendi di jari:

  • Nyeri pada persendian
  • Pembengkakan pada jari atau persendian
  • Kekakuan
  • Kehilangan mobilitas
  • Benjolan atau nodul di sekitar buku jari
  • Jari bengkok yang menekuk menjauh dari ibu jari.

Semua ini menunjukkan penyebab yang mendasari jari yang pegal dan kaku. Mari kita lihat apa yang ada di bagian selanjutnya, sementara itu kesehatan wajib dijaga karena tubuh kita sangat berharga bagi diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *