HARUS ANDA TAHU PERTANIAN BUAH BUAHAN LECI MODERN DI AUSTRALIA

HARUS ANDA TAHU PERTANIAN BUAH BUAHAN LECI MODERN DI AUSTRALIA
HARUS ANDA TAHU PERTANIAN BUAH BUAHAN LECI MODERN DI AUSTRALIA (Youtube)

KECEHINTECH – Tanaman leci merupakan tanaman dari daerah beriklim subtropis seperti di China, walau begitu leci dapat mentolerir iklim tropis seperti Indonesia. Pohon Leci bisa tumbuh dengan baik di udara yang sejuk dan dengan cukup banyak air, tanpa menggenangi lahan pohon leci. Dataran tinggi dengan ketinggian lebih dari 700 mdpl merupakan daerah yang cocok untuk pertumbuhan leci. suhu udara yang disarankan sekitar 90C – 190C selama musim hujan dan 250C – 330C selama musim kemarau.

Masa Panen bauh leci dari biji, sekitar 4-5 tahun setelah penanaman, sedangkan bibit leci dari cangkok akan berbuah lebih cepat sekitar 2 tahun setela penanaman. Pohon leci dapat memproduksi serbuk sari dan putik dalam satu bunga, sehingga penyerbukannya alaminya lebih mudah terjadi. Di Australia sendiri, buah leci sudah dibawa dan dibudidayakan sekitar 100 tahun yang lalu. Dan kebanyakan dapat tumbuh di daerah bagian utara New South Wales. Pada liputan kali ini kita akan mengajak kalian mengujungi pertaian buah leci di Australia tepatnya di Queenland, 75 kilometer di utara Brisbane yang memiliki 9 hektar.

Tanaman Leci merupakan tanaman dari daerah beriklim subtropis seperti di China game grafik seperti di Indonesia bisa tumbuh dengan baik di udara yang sejuk dan dengan ketersediaan banyak air menggenangi lahan dataran tinggi, dengan ketinggian lebih dari 700 meter diatas permukaan laut merupakan daerah yang cocok untuk pertumbuhan Leci sekitar 9 hingga 19 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius, Selama musim kemarau seperti pada umumnya juga dapat dibudidayakan melalui tingginya namun untuk mendapatkan bibit Leci yang cepat berbuah dengan sifat unggul yang sama dengan induknya petani biasanya menggunakan teknik cangkok ataupun teknik okulasi.

Baca Juga :   MENGAPA WILAYAH PAKISTAN BERBEDA DENGAN NEGARA LAIN?

Keduanya mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing untuk budidaya pertanian yang luas teknik cangkok tidak begitu disarankan kegiatan ini dimulai dengan pekerja mengecek kondisi batang batang yang dicangkok pada indukan pohon leci yang kemudian akan dipindahkan ke tempat pembibitan.

Untuk melindungi bibit Leci cangkok dari teriknya sinar matahari di awal pertumbuhan para pekerja akan melindungi dikit lagi dengan menempatkan jaring-jaring yang digunakan sebagai atap untuk mengurangi intensitas cahaya matahari selanjutnya pada masa penanaman ataupun penyulaman bekerja akan merendam bibit Leci terlebih dahulu di dalam air sebelum melakukan penanaman setelah lubang tanam tersedia pekerja akan melapisi dengan pupuk kompos pada bagian dasar dan kemudian memasukkan bibit Leci selanjutnya menutup dengan tanah yang diakhiri dengan kompos lagi Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan nutrisi pada awal pertumbuhan pohon akan tercukupi.

Selama masa perkembangannya pohon Leci akan mengalami banyak pemangkasan Hal ini bertujuan untuk merangsang cabang tumbuh dengan bentuk bulat penuh sehingga akan menghasilkan lebih banyak batang dan cabang yang memproduksi buah Leci Selain itu pemangkasan juga untuk membatasi pohon Leci untuk tumbuh terlalu tinggi seperti halnya buah tropis lainnya pohon Leci juga memerlukan perawatan intensif seperti penyiraman pemupukan penyulaman dan juga penyemprotan untuk melawan serangan penyakit masa panen buah Leci yang dibudidayakan dari isinya memerlukan waktu sekitar empat hingga lima tahun setelah penanaman sedangkan bibit Leci dari cangkok akan berbuah lebih cepat gitar 2 tahun.

Pohon Leci dapat memproduksi serbuk sari dan putik dalam satu bunga sehingga penyerbukan alaminya lebih mudah terjadi kalau begitu untuk pertanian yang luas seperti ini para pekerja akan memanggil peternak lebah untuk membawa lebahnya ke kebun Leci pada musim bunga untuk membuat presentasi penyerbukan yang lebih tinggi sehingga akan menghasilkan Bakal buah dan panen buah Leci akan lebih banyak setelah penyerbukan berhasil dan bunga telah berubah menjadi bakal buah para pekerja akan menutupi seluruh bagian pohon dalam barisan perkebunan buah Leci untuk melindungi buah dari berbagai macam anak.

Baca Juga :   Komputer Kuantum Memecahkan dan Membuat Masalah Baru

Berapa hama buah Leci yang sering menyerang di Australia adalah kelelawar besar dan beberapa hewan herbivora lainnya ini akan dilepas setelah buah Leci masak dengan sempurna dan mendekati musim panen pada musim panen para pekerja diturunkan untuk memanen buah Leci dengan cara manual beberapa pekerja bertugas untuk memanjat dan memetik buah Leci dan sebagian lainnya di bawah bertugas mengumpulkan hasil panen selanjutnya hasil panen ini akan dibawa ke pabrik pengemasan kita pengemasan buah akan dicuci dan dibersihkan dari kontaminasi selanjutnya akan dibawa ke ruang produksi di mana Barat kerja senior dari tangkainya.

Buah Leci yang sudah dikisahkan ini akan diletakkan melalui conveyor berjalan yang akhirnya menuju ke ruang pengamatan bekerja berjam-jam untuk mengemas dalam kemasan kardus di bawa produk pesan leci buah-buahan ini selanjutnya didistribusikan ke swalayan di Australia dan beberapa negara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *