Discord Beralih ke Tautan Berakhir untuk Berkas yang Dibagikan di Luar Platform

KECEHINTECH – Dalam upaya untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dan keamanan, Discord telah mengumumkan perubahan penting dalam cara mereka mengelola berkas yang dibagikan di luar platform mereka. Platform obrolan populer ini sekarang beralih ke tautan berakhir untuk berkas yang dibagikan di luar platformnya.

Apa Arti Perubahan Ini?

Perubahan ini berarti bahwa ketika Anda membagikan berkas dari Discord ke seseorang di luar platform, tautan yang Anda bagikan akan memiliki tanggal kadaluarsa. Ini adalah langkah proaktif yang Discord ambil untuk memastikan bahwa berkas Anda tetap aman dan hanya dapat diakses oleh orang yang Anda tuju.

Kenapa Discord Mengambil Langkah Ini?

Alasan di balik perubahan ini adalah keamanan. Dalam lingkungan digital yang terus berubah, perlu adanya langkah-langkah tambahan untuk melindungi berkas pengguna. Dengan memberikan tautan yang berakhir, Discord dapat memastikan bahwa berkas tersebut tidak akan terus tersedia secara permanen di internet.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Ketika Anda membagikan berkas di luar Discord, Anda akan diberikan opsi untuk mengatur tanggal kedaluwarsa tautan. Anda dapat memilih antara beberapa opsi, mulai dari beberapa jam hingga beberapa hari. Setelah tautan mencapai tanggal kedaluwarsa, berkas tersebut tidak akan lagi dapat diakses.

Baca Juga :   Mengatasi iPhone 15 yang Tertahan di Logo Apple Saat Proses Pengaturan

Manfaatnya Bagi Pengguna

Perubahan ini membawa sejumlah manfaat bagi pengguna Discord. Salah satunya adalah meningkatnya keamanan. Dengan tautan yang berakhir, Anda dapat memastikan bahwa berkas yang Anda bagikan hanya dapat diakses oleh penerima yang ditentukan selama periode waktu yang Anda tentukan.

Selain itu, ini juga mengurangi risiko berkas yang berserakan di internet tanpa kendali. Dengan tautan yang berakhir, Anda tidak perlu khawatir bahwa berkas Anda akan tetap tersedia secara permanen.

Tidak Ada yang Harus Dikhawatirkan

Meskipun perubahan ini bisa terdengar sebagai perubahan besar, tidak ada yang harus dikhawatirkan. Discord telah merancang sistem ini dengan sangat baik, sehingga pengguna akan tetap dapat dengan mudah berbagi berkas dengan teman-teman mereka di luar platform.

Cara Mengatur Tautan yang Berakhir

Mengatur tautan yang berakhir di Discord sangat mudah. Setelah Anda memilih berkas yang ingin Anda bagikan, pilih opsi “Tautan yang Berakhir” dan atur tanggal kedaluwarsanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, Anda dapat langsung membagikan tautan tersebut.

Baca Juga :   iPhone 15 Pro 5G: Alasan Kuat untuk Melakukan Pembaruan

Perubahan ini adalah langkah yang penting untuk meningkatkan keamanan dan pengalaman pengguna di Discord. Dengan tautan yang berakhir, Anda dapat memastikan bahwa berkas Anda tetap aman dan hanya dapat diakses oleh orang yang Anda tuju. Ini adalah langkah yang bijak untuk melindungi berkas Anda di dunia digital yang terus berubah.

Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan fitur baru ini ketika Anda ingin berbagi berkas di luar platform Discord. Keamanan dan kendali lebih besar atas berkas Anda adalah hal yang sangat berharga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *