Wisata  

Desa Menakjubkan Di Atas Tebing Batu, Apakah Kamu Berani Tinggal Disini

Desa Menakjubkan Di Atas Tebing Batu, Apakah Kamu Berani Tinggal Disini
Desa Menakjubkan Di Atas Tebing Batu, Apakah Kamu Berani Tinggal Disini

KECEHINTECH – Secara normal orang-orang akan membangun pemukiman di lokasi yang aman dan nyaman untuk ditinggali ya, namun di beberapa tempat di dunia ada sekelompok masyarakat yang justru membangun sebuah desa di lokasi yang terbilang sangat ekstrem, rumah-rumah mereka dibangun di atas tebing batu yang sangat curam dan tinggi lalu di mana saja desa tersebut berikut kami rangkum beberapa desa menakjubkan yang berada di atas tebing.

Ada sebuah Pemukiman terpencil bernama Atulier Village atau desa Atier yang berumur sekitar 200 tahun berada di atas tebing yang tingginya mencapai 800 meter, di sini berdiri beberapa rumah yang dihuni sekitar 100 rumah tangga Desa Atulier menjadi terkenal setelah muncul foto-foto yang menunjukkan orang dewasa dan anak-anak dengan susah payah memanjat tebing hanya dengan menggunakan tangga.

Dimasa lalu penduduk desa Atulier hidup dalam kemiskinan dan harus menggunakan serangkaian tangga rotan untuk memanjat tebing yang bisa sangat berbahaya, pada akhir 2016 pemerintah daerah menginvestasikan lebih dari satu juta Yuan untuk membangun 2.56 anak tangga dan tangga baja sepanjang hampir 3 km.

Sehingga lebih aman bagi penduduk desa untuk memanjat dan menuruni tebing pada Desember 2020 sebagian warga desa atau Atulier di relokasi oleh pemerintah China ke sebuah rumah susun sekitar 84 rumah sebagai bagian dari kampanye pemberantasan kemiskinan lokal, namun sebagian lagi masih memilih menetap di desa pinggiran tebing ini sekitar 30 rumah tangga akan tetap berada di desa atau Lier yang akan diubah menjadi tempat wisata.

Astraki village Yunani artinya kastil kecil adalah sebuah desa kecil yang damai terletak di daerah Meteora Yunani seluruh pemukiman terletak diantara tebing raksasa dan pertama kali didirikan pada abad ke-16 sekitar 1500 orang dan sebagian besar bermata pencaharian di bidang pertanian dan pariwisata, sebuah bangunan yang berada di ujung tebing yang sangat tinggi menjadi pusat perhatian.

Di desa ini bangunan tersebut difungsikan sebagai biara bagi penduduk setempat daerah Meteora awalnya dihuni oleh para biarawan yang tinggal di gua-gua di dalam bebatuan selama abad ke-11, tetapi ketika perampokan dan pelanggaran hukum sering terjadi di daerah tersebut mereka naik lebih tinggi dan lebih tinggi lagi ke permukaan batu, sampai mereka tinggal di Puncak yang sangat sulit diakses namun kini untuk mencapai ke Puncak lebih mudah karena sudah dibangun jalur yang sangat memadai untuk digunakan.

Baca Juga :   Inilah Tempat Wisata di Arab Saudi yang Super Keren dan Bikin Takjub

Alsogara Village Oman dari 500 tahun sebuah suku terpencil telah hidup di sisi tebing di pegunungan Oman mereka hidup di suatu Pemukiman yang disebut Alsogara Village adalah Desa paling terpencil di seluruh Oman, saat ini satu-satunya cara masuk dan keluar dari Desa ini adalah dengan memarkirkan kendaraan di ujung jalan berkerikil.

Selanjutnya hanya bisa ditempuh dengan cara mendaki 20 menit menaiki tangga batu curam yang mengarah ke Alsogara Village penduduk setempat hanya berjumlah sekitar 45 orang dan karena tidak ada sekolah generasi sebelumnya belajar membaca dan menulis di rumah, namun sejak tahun 1970-an, para siswa telah bersekolah sejauh 14 km di kota Sai untuk sampai di sana mereka mendaki tangga desa yang sempit dan kembali ke sisi lain gunung di mana mobil bisa menjemput mereka di jalan.

Haid-Al Jazil Village Yaman dikatakan menjadi salah satu tempat paling unik di planet ini desa unik ini bertengger di atas batu raksasa dan menghadap ke lembah panjang di distrik Dawan Yaman di provinsi Hadramaut dari sensus yang telah dilakukan mengungkapkan populasi desa kecil ini hanya 17 orang.

Penduduk sekitar mencari nafkah dengan mengolah pertanian jauh di dalam lembah Wadi atau tempat penampungan air hujan dan sungai menjadi satu-satunya sumber mata air masyarakat desa haid Al jazil itupun mereka harus rela naik turun Lembah dengan waktu dan tenaga yang ekstra.

Tidak ada sekolah atau fasilitas kesehatan di sini Jika ada penduduk yang sakit orang tersebut akan dibawa dengan keledai ke lembah dan kemudian dibawa dengan mobil ke rumah sakit setempat yang jaraknya hampir 1 jam perjalanan, rumah-rumah yang berdiri di atas Haid Al jazil dibuat dengan gaya granit tradisional dari bahan berupa bata Lumpur.

Baca Juga :   INILAH PERBANDINGAN NEGARA INDIA VS PAKISTAN

Polip De laroga Spanyol kastal voli merupakan sebuah desa yang rumah-rumahnya berdiri di atas tebing batu setinggi 50 meter dan panjangnya sekitar 1 km, lokasi Desa ini berada di Spanyol tepatnya di dekat aliran sungai pluvia dan sungai toner hingga saat ini masih merupakan Desa terkecil di Spanyol.

Serta termasuk destinasi wisata paling populer Hotel terbilang cukup padat rumah-rumah di sini dibangun dengan sangat rapat antara satu rumah dengan rumah lainnya, hanya memiliki sedikit celah Meskipun begitu warga setempat tidak khawatir akan longsor Sebab mereka berdiri di atas batu yang sangat keras dan besar.

Gunung Fanjingsan Tiongkok meski bukan sebuah desa namun bangunan yang satu ini cukup menyita perhatian berlokasi di puncak tebing batu siapapun akan kagum melihatnya ini adalah dua Kuil yang terletak direct Golden Samid atau Golden Pik.

Di Gunung fujinsan juga dikenal sebagai gunung pancing. tertinggi pegunungan wuling di barat daya Tiongkok adalah gunung suci dalam agama Buddha Tiongkok dianggap sebagai body Manda Maitreya Budha ini menjadi situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2018.

Al hajjarah Yaman Desa Al hajjarah terletak di pegunungan harashi Yaman 5 km sebelah barat manakah Desa ini berasal dari abad ke-11 Masehi dan berfungsi sebagai benteng penting selama pendudukan Turki di Yaman sudah dihuni banyak penduduk.

Di sini juga berdiri rumah-rumah yang saling berdempetan membentuk formasi yang sangat indah untuk mencapai desa aljazara orang-orang dapat berjalan mendaki sejauh 5 km dengan mengikuti jalan pegunungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *