Cara Pasang ChatGPT dari OpenAI di Aplikasi

Pengembang Bisa Pasang ChatGPT dari OpenAI di Aplikasi Buatan Mereka

KECEHINTECH – OpenAI, sebuah perusahaan kecerdasan buatan (AI), telah meluncurkan sistem ChatGPT berbayar (API) untuk para pengembang aplikasi. Dalam istilah yang lebih sederhana, API ini memungkinkan para pengembang untuk menggunakan teknologi ChatGPT dalam aplikasi buatan mereka, seperti chatbot atau mesin pencari pintar. OpenAI menyatakan bahwa API ini akan dilengkapi dengan teknologi atau model AI terbaru mereka, yaitu GPT-3.5-Turbo.

OpenAI telah mengembangkan model AI terbaru bernama GPT-3.5-Turbo yang dianggap lebih unggul daripada model AI GPT-3.5 “reguler” karena mampu beradaptasi dengan penggunaan AI yang lebih luas selain chatbot. Pengembang aplikasi akan dikenakan biaya untuk menggunakan API ChatGPT ini, yaitu sebesar 0,002 dolar AS (sekitar Rp 30,50) per 1.000 token yang diminta oleh aplikasi. Token dalam API ChatGPT dapat diartikan sebagai kumpulan kata yang diproses oleh ChatGPT.

Menurut kabar yang beredar, 1.000 token di API ChatGPT setara dengan 750 kata. Artinya, pengembang aplikasi akan dikenakan biaya sebesar Rp 30,50 untuk setiap 750 kata yang diproses menggunakan API ChatGPT. OpenAI mengklaim bahwa biaya ini 10 kali lebih murah daripada ChatGPT yang menggunakan model AI GPT-3.5 standar.

Baca Juga :   Masa Depan Manual Pemilik BMW Alexa Buatan (AI)

Selain itu, OpenAI juga menyatakan bahwa beberapa pengembang aplikasi ternama seperti Snap, Quizlet, Instacart, dan Shopify telah menggunakan API ChatGPT ini. Informasi ini diambil dari situs OpenAI.com pada Kamis (2/3/2023).

OpenAI Rilis Whisper API

OpenAI telah meluncurkan API Whisper untuk teknologi speech-to-text, selain API ChatGPT yang menggunakan model AI GPT-3.5-Turbo. Pengembang aplikasi dapat menggunakan API Whisper untuk menambahkan fitur transkrip teks atau penerjemah bahasa pada aplikasi mereka yang membutuhkan input suara.

OpenAI menyatakan bahwa API Whisper dapat menerima berbagai format audio populer seperti m4a, mp3, mp4, mpeg, dan sejenisnya, dan mereka menetapkan biaya sebesar 0,006 dolar AS (sekitar Rp 91,50) per menit untuk penggunaan API Whisper.

Baca Juga :   Google Translate Offline Kini Mendukung Bahasa Baru

Informasi lebih lanjut mengenai penggunaan API ChatGPT dan API Whisper untuk para pengembang aplikasi dapat ditemukan di dokumen yang tersedia melalui tautan berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *