Cara Mengidentifikasi Gigitan pada Serangga

Dokuczliwa pokrzywka - naturalne środki łagodzące
Dokuczliwa pokrzywka - naturalne środki łagodzące (Pinterest)

KECEHINTECH – Gigitan nyamuk sangat familiar, tetapi bagaimana dengan semua bintik-bintik misterius, merah, dan gatal lainnya yang muncul di musim panas? Kami meminta dokter kulit untuk panduan gigitan yang berguna untuk membantu Anda mengidentifikasi apa yang dilakukan pengunyahan.

lebah

Sementara lebah membuat kebanyakan orang berteriak, memukul-mukul lengan mereka, dan berlari, ‘buzzer kecil’ tidak benar-benar keluar untuk menangkap Anda. Bahkan, mereka lebih suka tidak mengganggu Anda sama sekali, asalkan Anda meninggalkan mereka sendirian. Tetapi jika Anda tersengat, Anda akan berakhir dengan benjolan merah muda seperti sarang yang gatal setelah berhenti berdenyut, kata Tsippora Shainhouse, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat di Beverly Hills.

Jika sengatnya masih terlihat, coba gosok perlahan dengan kartu kredit untuk mengeluarkannya. Jangan mencubit penyengat dengan jari atau pinset Anda atau Anda bisa memasukkan lebih banyak racun ke dalam kulit Anda, katanya. “Pengobatannya bisa termasuk rendaman dingin, losion kalamin, histamin oral seperti Benadryl, dan mungkin pelunak daging,” kata Dr. Shainhouse.

Enzim dalam pelunak yang disebut papain dapat membantu memecah zat dalam racun yang menyebabkan rasa sakit. “Teori lain adalah bahwa racunnya bersifat asam dan ketika digabungkan dengan pelunak alkali, ia menetralkan dan mengurangi rasa sakit,” kata Dr. Shainhouse. Cobalah rasio 4: 1 air untuk pelunak daging untuk membuat pasta.

Baca Juga :   Cara Broadway Sutton Foster untuk Dekompresi Kesehatan

Tanda-tanda bahwa Anda alergi terhadap sengatan lebah bisa berupa kesulitan bernapas, menelan, muntah, diare, lemas, bingung, atau berkeringat: Segera hubungi 911. Pelajari perbaikan cepat untuk sengatan lebah, gigitan serangga, sengatan matahari, dan kesengsaraan musim panas lainnya.

Kutu

“Kekhawatiran dengan gigitan kutu adalah bahwa mereka dapat menjadi vektor untuk menularkan infeksi lain, termasuk penyakit Lyme, ehrlichiosis, demam berbintik Rocky Mountain,” kata Dr. Shainhouse. Masalahnya adalah, mereka ditransmisikan oleh berbagai jenis kutu dan Anda mungkin tidak akan melihat tanda gigitan kutu pada hari yang sama, terutama jika kutu dalam tahap nimfa.

Jika ruam berkembang, biasanya dalam beberapa hari setelah gigitan. “Ruam mata banteng klasik dapat berupa cincin tunggal atau ganda,” kata Dr. Shainhouse, “dan merupakan karakteristik dari infeksi Borrelia burgdorferi dan Borrelia mayonii, spirochete yang dapat ditularkan melalui gigitan kutu rusa Ixodes. Itu bisa berkembang satu hingga dua minggu setelah Anda digigit.” Namun, mengidentifikasi gigitan serangga dari kutu bisa jadi sulit.

Baca Juga :   Peneliti Harvard Ciptakan Chip untuk Obat Bagian Miss V

Ruam mungkin tidak muncul sebagai mata banteng: Ini bisa muncul merah pekat atau tidak sama sekali, meskipun Anda terinfeksi. Anda bahkan mungkin tidak merasa sakit dengan ruam ini, tetapi demam dan sakit kepala dapat berkembang. “Ini harus diobati dengan antibiotik oral selama 20 hari sesegera mungkin,” Dr. Shainhouse memperingatkan. Untungnya, tidak semua gigitan kutu secara otomatis berarti Anda akan terkena penyakit Lyme.

Terkadang, perawatan tidak diperlukan selain menghilangkan kutu, tetapi penting untuk menunjukkan kepada profesional perawatan medis Anda sehingga kutu dapat diidentifikasi dan menentukan apakah Anda berisiko terkena infeksi. Dan pastikan Anda tidak pernah membuat 12 kesalahan centang ini yang membahayakan kesehatan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *