Cara Menghilangkan Bau Mulut Menurut Dokter Gigi

Effective Home Remedies To Get Rid Of Bad Breath
Effective Home Remedies To Get Rid Of Bad Breath (Pinterest)

KECEHINTECH – Seorang juru bicara American Dental Association mengatakan ini adalah penyebab paling umum dari bau mulut yang hampir tidak terpikirkan oleh siapa pun.

Ingat fase pandemi yang menyebar ketika bau mulut tiba-tiba menjadi topik hangat di pemberitaan? Baik atau buruk, mengenakan topeng membuatnya sedikit lebih mudah untuk membaca dengan tepat bagaimana napas Anda keluar dari orang lain.

Dengan penggunaan masker sekarang di sebagian besar tempat, jika Anda kadang-kadang masih sadar bahwa napas Anda mungkin menyinggung (dan Anda tidak melakukan kesalahan menyikat gigi yang umum), jangan putus asa. Meskipun ada beberapa penyebab bau mulut, dari yang sepele hingga yang berhubungan dengan kesehatan, ada solusi yang dapat diandalkan untuk bau mulut. Dan, kata Dr. Ada S. Cooper, D.D.S., juru bicara nasional untuk American Dental Association, seringkali faktor terakhir yang dipikirkan kebanyakan orang.

Baca Juga :   Hati- Hati Penyebab Gejala Dan Pencegahan Arthritis di Jari

Napas yang menyengat bisa menjadi tanda Anda mengalami dehidrasi, jelas Dr. Cooper. “Ketika mulut Anda menjadi lebih kering, Anda memiliki lebih sedikit air liur,” kata Dr. Cooper. “Dan ketika Anda memiliki lebih sedikit air liur, makanan dan bakteri cenderung berada di mulut Anda untuk jangka waktu yang lebih lama.”

Salah satu cara sederhana untuk meningkatkan pernapasan Anda? Minum lebih banyak air setiap hari dapat membuat perbedaan yang nyata. Air juga akan membantu menghilangkan rasa dan bau yang kurang menyenangkan dari mulut dan sistem Anda.

Selain itu, perhatikan apa yang Anda konsumsi bukan hanya karena minum kopi, alkohol, dan merokok dapat menambah bau mulut Anda sendiri, tetapi karena semuanya juga membuat tubuh Anda dehidrasi. Makanan ini juga menyebabkan bau mulut.

Tentu saja, ada alasan lain untuk bau mulut, di luar mulut kering yang sederhana atau kebersihan yang kurang optimal. Selain menyikat gigi di pagi hari, Dr. Cooper menganjurkan untuk selalu menyikat gigi di malam hari setelah makan untuk terakhir kalinya, karena makanan dan bakteri yang terperangkap dapat menghasilkan bau saat Anda tidur.

Baca Juga :   6 Strategi untuk Dorongan Seks Yang Lebih Kuat

Menyikat gigi di malam hari juga merupakan waktu yang tepat untuk menggunakan benang gigi dan bahkan menilai perasaan bersih-bersih dengan benang pembersih air, yang menurut editor kesehatan senior kami memberikan perasaan kesehatan gigi terbaik yang pernah dia alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *