Berikut Cara Membuat Stiker Whatsapp yang Bergerak

Langsung Jadi Tanpa Download Aplikasi! Berikut Cara Membuat Stiker WA yang Bergerak

KECEHINTECH – Whatsapp menjadi pilihan utama kita untuk berbagi pesan baik itu dengan keluarga maupun teman-teman. Tentunya banyak orang orang yang menggunakan sticker untuk memberikan ekspresi sekaligus mempermanis isi obrolan. Bahkan WA memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menyimpan sticker teman mereka secara gratis. Kamu pun dapat menemukan berbagai jenis sticker WA mulai dari sticker yang tidak bergerak (statis) hingga sticker yang bergerak seperti animasi (Gif).

Tahukah kamu, sebenarnya pembuatan stiker gif itu sangatlah mudah. Bahkan kamu dapat membuatnya sendiri secara gratis tanpa mendownload aplikasi apapun. Bagaimana, apakah kamu sudah ada gambaran ingin buat sticker gif seperti apa? Simak langkahnya sebagai berikut ya!

Tidak menemukan gambar yang sesuai untuk gif impianmu? Jangan khawatir, kamu bisa buat ilustrasi sesukamu dengan mudah menggunakan Midjourney. Simak tips nya pada artikel : Ini Dia Cara Menuangkan Ide Kamu Menjadi Ilustrasi dengan Midjourney AI

Cara Buat Sticker Gif Tanpa Aplikasi

Untuk membuat sticker Gif, tentunya kamu perlu menyiapkan gambar inspirasi kamu ya. Nantinya kamu tidak perlu membuat animasi dari sketsa awal. Setelah menemukan gambar yang ingin dijadikan stiker, kamu bisa langsung membuatnya pada situs ezgif. Berikut adalah langkah pembuatan stiker gif dengan mudah.

  1. Buka situs  https://ezgif.com/
  2. Pilih opsi ‘Gif Maker’ dan klik tombol ‘Choose Files’
  3. Pilih file media yang ingin dijadikan sebagai stiker Gif
  4. Pilih opsi ‘Don’t Slack Frames’ untuk menghilangkan background dari media tersebut
  5. Sesuaikan kualitas gambar dengan menggunakan opsi ‘Make WebP’
  6. Atur ukuran file yang diinginkan dan klik tombol ‘Resize Image’
  7. Klik tombol ‘Make a GIF!’ untuk membuat Gif
  8. Unduh Gif yang sudah dibuat.
Baca Juga :   Penayangan Video TikTok Agar FYP ditentukan Karyawannya

Bila kamu sudah berhasil mengunduh gif buatanmu, minta temanmu untuk mengirimkan sticker yang belum kamu punya. Sticker apapun ya, satu satunya syarat adalah kamu belum punya sticker tersebut. Kemudian ganti sticker pemberian temanmu dengan sticker gif yang baru saja kamu buat. Simak caranya sebagai berikut ya!

Cara Mengganti Sticker Lain Menjadi Sticker Gif Buatanmu

Teknik ini dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi sticker gif buatanmu di Whatsapp. Kali ini, kamu akan menelusuri pengaturan smartphone yang kamu gunakan untuk menyimpan sticker gif wa. Jangan khawatir caranya tidak sulit, berikut adalah langkah langkahnya.

  1. Buka aplikasi file manager
  2. Pilih folder ‘Internal Storage’
  3. Masuk ke folder ‘WhatsApp Media’
  4. Pilih folder ‘WhatsApp Stickers’
  5. Urutkan file stiker berdasarkan tanggal agar stiker yang diterima dari teman kamu berada di paling atas
  6. Buka nama stiker yang ingin digunakan dan pilih opsi ‘Salin’
  7. Kembali ke file stiker Gif yang baru dibuat
  8. Tempel nama yang sudah disalin ke file stiker Gif tersebut.
Baca Juga :   Medsos Bikinan Jack Dorsey "Bluesky" Mirip Twitter

Apabila kamu sudah selesai melakukan langkah langkah diatas, jangan lupa tutup aplikasi Whatsapp. Kamu juga perlu melakukan ‘clear cache’. Nantinya, sticker yang dikirim oleh temanmu akan berubah menjadi sticker gif buatanmu secara otomatis. Terakhir, tinggal simpan stiker tersebut di library stiker WhatsApp punya kamu, deh. Bagaimana, tidak sulit kan untuk membuat sticker gif WA yang lucu?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *