Begini Proses Produksi Pembuatan Semen Awal Hingga Akhir

Pabrik Semen Di Indonesia
Pabrik Semen Di Indonesia (Pinterest)

KECEHINTECH – Semen adalah bahan penting yang digunakan dalam setiap pembangunan yang digunakan untuk merekat batu, bata, batako, maupun bahan bangunan lainnya. Semen merupakan produk olahan dari batu kapur atau batu gamping, dimana batuan ini merupakan salah satu komoditas tambang yang termasuk dalam Bahan Galian Industri. Sehingga seperti halnya bahan tambang lainnya, proses pengolahan semen atau proses penambangannya akan memiliki dampang negative terhadap lingkungan dengan meninggaklan lubang lubang besar di perut bumi, dan konflik dengan masyarakat lingkungan yang terkena dampak.

Walau begitu Terlepas dari pro dan kontranya, rekayasa Produksi pada kali ini akan membahas proses pembuatan sement dari hulu hingga hilir, mulai dari pengeboman hingga proses pengemasan produksi sement. Pada kesempatan kalian ini rekayasa produksi mengajak kalian jauh terbang ke negara Namibia di pabrik semen Ohoronggo.

Kegiatan dimulai di tambang batu kapur batu gamping di dekat permukaan memiliki kandungan mineral silikat besi dan aluminium oksida yang tinggi sementara jauh dibawa batu kapur terdapat kandungan yang lebih murni yang mengandung lebih sedikit mineral dan lebih banyak kalsium karbonat pabrik menggunakan Kedua jenis batu tersebut dengan mengubah proporsi untuk membuat jenis semen yang berbeda-beda penambangan batu dimulai dengan para kerja yang mengebor mereka akan menanam bahan mereka akan menanam bahan peledak yang kuat.

Dan demi keselamatan pekerja harus memposisikan diri di belakang area peledakan dengan menjaga jarak minimal 50 m setelah dinding batu diledakkan pekerja akan menurunkan kontak selada Untuk memindahkan batu kapur ke dalam tab home tab yang setiap truknya dapat memuat batu kapur hingga 60 ton.

Kemudian mengangkut bahan tambang muatannya ke pabrik semen sampai di pabrik semen Ultra kemudian akan menuangkan bahan mentah tersebut ke mesin penghancur di mana bahan-bahan mentah ini akan digiling dengan konsistensi ke Qatar menangani 600 ton bahan kaku prenjak penghancur utama mengurangi ukuran batu-batu ini menjadi ukuran pola selanjutnya serpihan batu kapur yang dihancurkan dan dibawa ke tempat pencampuran gimana Iya kan dicampur kan dengan bahan lainnya batu Tinggi kalsium karbonat dan batu rendah kalsium karbonat akan dicampur kan yang sebelumnya telah dihancurkan secara terpisah di tempat yang berbeda

Baca Juga :   Virgin Galactic mulai penerbangan luar angkasa komersial 27 Juni

Rasio pencampurannya bervariasi sesuai dengan jenis semen yang dingin mereka bukan di tempat pencampuran ini dapat menampung bahan baku hingga 25.000 ton komposisi kimia bahan dipantau dengan cermat untuk memastikan bahwa bahan tersebut mengandung proporsi batu kapur pertanian dan yang benar.

Selanjutnya mesin overhead yang disebut dengan tipe membuat tumpukan dengan proporsi yang dibutuhkan di mana campuran ini disebut dengan campuran mentah kemudian memuat campuran mentah ke dalam mesin penggiling yang disebut dengan roller mill dimana campuran mentah ini digiling menjadi bubuk dengan konsistensi tepung halus yang dikenal sebagai.

Dalam proses penggilingan halus ini terkadang pabrik menambahkan mineral tambahan seperti silika dan besi jenis tertentu juga membutuhkan aluminium oksida terlebih yang dihasilkan dari proses piro bahan untuk produksi menggunakan pabrik roll modern menghemat sekitar 30% dari total konsumsi daya listrik dibanding menggunakan pabrik bola tradisional.

Komposisi kimianya pedas untuk menjaga kualitas produk semen yang diinginkan setelah lulus tes di laboratorium tersebut dikirim ke kita memiliki tinggi 109 meter bak penampung dapat menampung hingga 7000 ton pupuk yang dipanaskan terlebih dahulu dan dikalsinasi sebelumnya dalam pemanasan awal dengan calciner sebelumnya memasuki tanur putar proses translasi nasi secara signifikan mempersingkat proses pembakaran yang sebenarnya untuk mengubah amilum menjadi lengket.

Setelah bahan baku diproses semen tidak bahan tersebut masuk ke dalam rok licin sepanjang 54 m dimana bahan tersebut dibakar menjadi peringkat pada suhu diatas 1450 derajat Celcius dapat menghasilkan 2100 ton klinker per hari, kemudian didinginkan dengan menggunakan metode pendinginan udara dalam pendinginan dasar sangat penting untuk mendinginkan dengan cepat agar memiliki kualitas semen yang baik setelah proses pendinginan sehingga disimpan dalam cilok singkat dengan kapasitas 55000 ton.

Baca Juga :   DJI Avata adalah drone cinewhoop yang gesit untuk pemula FPV

Tahapan terakhir dari pembuatan semen disebut dengan finishing mereka menambahkan beberapa trip ke dalam kelereng ke dalam jumlah yang tepat dan bervariasi dengan jenis semen yang mereka buat penambahan Cipta menunda waktu pengikatan semen sehingga dapat dikerjakan hingga 2 jam sebelum pengaratan eksistensi batu kapur secara signifikan mengurangi jejak karbon dari produk semen 29 mil, setiap pabrik semen dapat memproduksi hingga 65 ton per jam.

Pabrik semen burung ke sendiri dapat memproduksi 5 jenis produk semen yang berbeda yang disimpan di Silo semen yang berbeda setiap kilo atau penyimpanan dapat menampung semen hingga kapasitas 7500 ton Sementara itu di Lini pabrik pengemasan mesin dapat 6800 karung kerja selain ini pengemasan kemasan 50 kg pabrik juga mengisi 9 kantong besar muatan 2 ton.

Untuk proyek-proyek besar dan khusus yang bertujuan untuk mengoptimalkan logistik menghitung dan menumpuk kantong 50 kg diatas palet dalam teks 40 kantong pertama setelah itu dibungkus dengan plastik untuk perlindungan tambahan terhadap kondisi cuaca selanjutnya akan didistribusikan ke toko toko bangunan dan proyek-proyek besar di seluruh namibia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *