Begini Cara Bikin 2022 Recap Reels di Instagram

Cara Bikin 2022 Recap Reels di Instagram
Cara Bikin 2022 Recap Reels di Instagram

KECEHINTECH – Sejak tahun 2021, Instagram konsisten selalu memberikan fasilitas yang memungkinkan penggunanya melakukan konten quick recap di akhir tahun. Pada tahun 2021 instagram meluncurkan fitur “Year in Review” dimana anda dapat memilih hingga 10 cerita untuk dibagikan kepada teman dan followers anda. Diakhir tahun 2022 ini, fitur rekap instagram akan berbentuk reels.

Hal ini merupakan salah satu langkah transisi Instagram dari aplikasi berbagi foto menjadi video. Jadi bagaimana tampilan dari fitur rekap di akhir tahun 2022 ini?

Bilaย membuka aplikasi Instagram, kamu akan melihat pop-up “create your 2022 recap reel” di homepage. Kemudian kamu akan dibawa ke sebuah template baru. Apabila tidak menemukan pop-up pada homepage Instagram, kamuย dapat membuka reels tab dan kemudian pilih 2022 recap template.

Baca Juga :   Olike Horizon W12 S dan W12 C Rilis Jam Tangan Pintar Ini Harganya

Dengan mengusung konsep konten akhir tahun yang di personalisasi, kamu dapat mengatur sendiri dan memilih beberapa template berbeda dari artis & produser Bad Bunny, DJ & produser DJ Khaled, rapper & produser Badshah, atau pemain serial Netflix Stranger Things, Priah Ferguson.

Kamu dapat membuat recap dengan memilih hingga 14 foto maupun video. Nantinya cerita-muย akan secara otomatis tergabung menjadi sebuah reel yang dapat dibagikan ke teman dan followers-mu.

Fitur rekap akhir tahun ini populer karena adanya fitur Wrapped tahunan oleh Spotify yang dibagikan secara luas di media sosial setiap tahunnya. Karena suksesnya fitur tersebut di khalayak umum, banyak perusahaan telah meluncurkan rekap akhir tahun mereka sendiri, termasuk Apple Music, YouTube Music, Reddit, dan juga Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *