BAGAIMANA IDEOLOGI KOMUNISME MENYEBAR KE PENJURU DUNIA?

Lambang Komunisme
Lambang Komunisme (Youtube)

KECEHINTECH – Sejarah komunisme mencakup berbagai ideologi dan gerakan politik, yang umumnya berisi intisari “kepemilikan bersama atas seluruh sumber daya, ekonomi, dan properti”. Sebagian besar bentuk komunisme modern didasarkan pada gagasan Marxisme, sebuah teori dan metode yang digagas Karl Marx selama abad ke-19. David Leopold dalam buku The Oxford Handbook of Political Ideologies (2015) menjelaskan, marxisme pada gilirannya memperoleh pengikut yang luas di sebagian besar Eropa, dan di sepanjang akhir tahun 1800-an pendukung militannya berperan penting dalam sejumlah revolusi di Eropa, Asia, Amerika, dan Afrika.

Lantas, bagaimana ideologi ini menjadi besar dan berpengaruh dalam sejarah politik, ekonomi, sosial, dan budaya di dunia? Bagaimana komunisme menyebar dengan cepat ke sebagian besar wilayah? Mari kita bahas.

Seperti diketahui Kalau Mas dan ahli teori komunis awal lainnya percaya masyarakat tunggu pengumpul seperti yang berasal dari Arab paleolitik sehingga masyarakat hortikultura di era global politik pada dasarnya egaliter Oleh karena itu mas menyebut ideologi mereka sebagai tersebut datang dari semua kesamaan alam yang memberi mereka kepemilikan yang aman atas kekayaan percaya bahwa masyarakat primitif seperti itu merupakan yang terkaya karena.

Bukan saja datang dari era kuno dan awal diketahui mendukung bentuk kepemilikan bersama berdasarkan ajaran dalam perjanjian baru yang tidak tahu perkataan pentingnya berbagi sebagai contoh dalam kitab para rasul bagian Kisah Para Rasul 2 ayat 44 sampai 45 dan 4 ayat 32-37, menyatakan sebuah percaya memberikan harta mereka secara komunal dan akan mendistribusikan barang barang berdasarkan kebutuhan terkait yang dikenal sebagai seni berkomitmen pada egalitarianisme sosial dan material.

Baca Juga :   Pulau Kecil Dihuni Wanita Cantik Negara di Sekitar Indonesia

Meskipun klasik ini dalam tradisi monastisisme Kristen selanjutnya dari abad pertengahan nggak perlu dibuat dengan apa di Eropa berbagai kelompok etnis bahasa Arabnya suster terkadang diakui oleh sektor-sektor reformis dalam hukum nasional tahun 2015 misalnya sebuah perbedaan yang berasal dari negara terhadap Belanda dan Belgia mulai menyebar di antara kelompok masyarakat kurang mampu menerima anggota yang meninggalkan kepentingan meskipun praktik ini cukup berhasil pulang kali di gereja.

Pada abad ke-16 dan seterusnya Eropa mulai menggambarkan masyarakat komunis yang mulia yang paling banyak dibaca dan kelas datang dari dalam buku ini untuk mengumpan bola kepada teman dalam bahasa Latin yang menunjukkan faktor penyebabnya komunisme yang menyebar.

Albert dan tonal center dalam buku tulis di koperasi selama zaman pencerahan jumlah massa 14 jumlah penduduk negara lain semakin mulai mengkritik institusi kepemilikan pribadi bahkan sampai menuntut penghapusan salah satu visi sekolah pertama terkandung dalam lirik 123 seorang filsuf Perancis but bahwa ke atas tanah adalah kerusakan dan ketertindasan pemikiran.

Sebaiknya pendapat pribadi merupakan sumber segala kejahatan dan mengembangkan prinsip-prinsip komunis dalam karyanya yang pakai sosial yang didasarkan pada rakyat daripada inequality tahun 1755 letak efek merusak dari pribadi bahwa penemuan kepemilikan pribadi kejahatan berat dan penderitaan yang mengganggu peradaban.

Baca Juga :   Sekarang Tidak Lagi PS VR2 untuk mengundang pre-order langsung dari Sony

Pada akhirnya peristiwa Jalan Tanjung Perak pencerahan mengubah sejarah periode berikutnya pada tahun 1017 partai bolshevik lamar tahun 1920-an konsep internasional dan revolusi duit joget memasang komputer baru masuk rumah tengah dan timur usai perang dunia 2 hari ini secara tidak langsung pendukung terbentuknya negara di Amerika dan Asia dan Afrika.

Memasuki tahun 1985 sepertiga dari populasi dunia hidup di bawah pemerintahan Inggris satu tahun lain bentuk namun ada perbedaan yang signifikan antara jenis dan basis utama suatu negara dianggap sebagai basis karena komponen pasar sistematis dan direvisi oleh negara-negara tersebut untuk mewujudkan cita-cita masyarakat jenis salah satunya otoritarianisme efisiensi yang melekat atau sama sekali hanya sejumlah kecil yang tersisa dalam konteks politik dan revolusi dispensasi lebih banyak komunisne di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *