8 Arti Yang Harus Kalian Waspadai Ketika LDR dengan pacar

8 Arti Yang Harus Kalian Waspadai Ketika LDR dengan pacar
8 Arti Yang Harus Kalian Waspadai Ketika LDR dengan pacar (Pinterest)

KECEHINTECH – Arti LDR bisa berkaitan dengan beragam hubungan mulai dari pertemanan, keluarga persahabatan ataupun cinta. Arti LDR adalah akronim dari Long Distance Relationship. Arti LDR jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti hubungan jarak jauh.

Istilah LDR tentu sudah begitu akrab di telinga. Apalagi LDR juga termasuk bahasa gaul yang trend di sosial media. Arti LDR biasanya digunakan untuk caption di sosial media yang menggambarkan situasi galau karena dilanda rasa rindu. Pasalnya kalian harus rela sementara waktu terpisah jarak dengan orang yang kalian sayang.

1. Cemburu berlebihan

Ada banyak penyebab dari perasaan cemburu. Cemburu itu wajar kita rasakan saat pasangan kita dekat dengan orang lain. Tapi, untuk mengatasi rasa cemburu itu, kita perlu bertanya secara langsung siapa orang tersebut. Siapa tahu ternyata dia adalah saudara pasangan kita kan.

Cemburu yang berlebihan bisa menjadi penyebab paling berbahaya dari sebuah hubungan terutama bagi yang LDR. Cara paling ampuh untuk menghindari rasa cemburu adalah dengan menumbuhkan rasa percaya terhadap pasangan kita. Cemburu boleh saja, asal pada tempatnya ya.

2.Sulitnya untuk komunikasi

Ciri pertama dari LDR yang tidak sehat adalah jarangnya komunikasi. Padahal, komunikasi merupakan hal paling penting dalam hubungan jarak jauh. Baik itu chat, telepon atau video call. Kalau kalian saling bermalas-malasan untuk memberi kabar, ada satu masalah yang sebaiknya dibicarakan dari sekarang.

3. Pertemuan yang tidak didambakan sama sekali

Setiap pasangan yang menjalani LDR pasti ingin cepat bertemu untuk menuntaskan rindu. Namun hal ini tidak akan kalian temukan pada dua sejoli yang ada masalah. Salah satu di antara mereka tidak berharap untuk bertemu meskipun ada kesempatan yang dapat dimanfaatkan. Bahkan, ketika dirinya sudah pulang ke kampung halaman, rasa-rasanya ia malas untuk menemui kekasihnya.

Baca Juga :   7 Bangunan Sekolah Paling Angker di Indonesia Berani Masuk?

4. Hubungan terasa sepihak

Semua hubungan pasti harus ada usaha antara dua sejoli. Entah bagaimana caranya yang penting bisa bertahan dan tanpa ada kata putus. Apalagi kalau hubungan jarak jauh harus ada usaha yang lebih keras lagi untuk mempertahankan cinta. Nah, kalau kalian menjalani ini dan hanya satu orang yang berusaha, sepertinya harus hati-hati nih. Pasalnya, ada kemungkinan si pasangan tidak niat lagi untuk berhubungan.

5. Hubungan jarak jauh yang ternyata menjadi beban

Kalau salah satu dari kalian merasa hubungan jarak jauh menjadi beban, maka keseriusan wajib untuk dipertanyakan. Karena seharusnya hubungan membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih nyaman. Apabila ini terjadi pada kalian, segera dibicarakan dengan baik-baik.

6. Lebih banyak membahas masalah daripada menuntaskan rindu

Bertemu merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan LDR. Dengan begitu, mereka bisa saling melepas kangen. Namun, ini tidak akan terjadi pada hubungan yang bermasalah. Di mana keduanya bukan menuntaskan rindu, tapi lebih mendebatkan masalah yang seharusnya tidak dibahas dalam pertemuan.

Apakah kalian termasuk ke dalam pasangan yang LDR? Kalau iya, coba deh perhatikan poin-poin di atas. Apabila salah satunya terjadi di hubungan kalian, segera untuk bicara kepada pasangan. Supaya masalah tidak berlanjut lagi.

Baca Juga :   Film Movie Pertaruhan Eps. 02

7. Dia mengabaikan telepon atau chat darimu

Jika pasanganmu merasa ada tekanan untuk berbohong, tentunya dia akan cenderung menghindarimu. Melihat sikapnya yang mulai tidak responsif dalam berkomunikasi menandakan dia terlalu malu untuk berbicara denganmu. Kalau dulunya dia langsung balas chat dan selalu angkat telepon, namun sekarang tidak. Hal ini patut kamu pikirkan baik-baik.

8. Sikapnya berubah

Perubahan sikap pasanganmu juga bisa menjadi sinyal bahwa ia bisa saja berselingkuh. Apalagi, jika perubahan itu benar-benar signifikan dan terus-menerus. Hal-hal seperti menjauh, tidak menhubungi pada waktu yang seperti biasanya, atau sering ada rencana dengan orang yang tidak kamu kenal.

Selain itu, kamu mulai sering bertengkar kecil, namun seolah ini hal besar. Dia juga tampak terganggu dan menjauh ketika kamu mencoba mendiskusikan sesuatu yang penting. Ini sebuah petunjuk bisa saja dia memang ada yang lain. Namun, kamu harus tetap komunikasikan ini dengan pasanganmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *