7 Bangunan Sekolah Paling Angker di Indonesia Berani Masuk?

Bangunan Sekolah Paling Angker di Indonesia (Canva)
Bangunan Sekolah Paling Angker di Indonesia (Canva)

KECEHINTECH – Bangunan sekolah biasanya digunakan sebagai sarana untuk belajar tidak lepas dari perbincangan masyarakat luas mengenai bangunan sekolah yang terkenal angker.
Beberapa orang meyakini makhluk tak kasat mata kerap kali menempati bangunan tua atau bangunan yang sudah lama berdiri.

Bangunan sekolah juga memiliki kisah atau sejarah masa lalu yang menyimpan banyak misteri, tragedi yang masih menjadi bahan perbincangan masyarakat disekitarnya.

Berikut bangunan sekolah yang paling angker di Indonesia, apakah kamu berani masuk?

1. SMA Negeri 3 dan 5 Bandung

Cerita horor mengenai sekolah di SMA Negeri 3 dan 5 di Bandung sudah banyak beredar luas. Hantu perempuan yang disebut bernama Nancy ini kerap kali menjadi bahan perbincangan. Konon, Nancy adalah seorang noni Belanda cantik yang sudah ada sejak dahulu dimana sebelum dibangun sekolah tersebut merupakan bekas rumah Belanda.

Menurut kisah yang beredar hantu Nancy sering menampakkan diri tepat di lantai atas aula sekolah. Hantu Nancy juga dipercaya meninggal dengan keadaan yang tragis dengan melompat dari tangga dekat aula sekolah.

Kabar yang beredar Nancy bunuh diri karena hubungan asmaranya tidak direstui oleh orangtuanya. Cerita yang paling populer mengenai sosok hantu Nancy ini adalah saat seorang guru sekolah sedang pulang larut malam dan ia menghubungi anaknya untuk menjemputnya. Setelah ia menghubungi anaknya muncul sosok Nancy yang menghampirinya. Sang guru tergelatak pingsan saat ditemukan.

Baca Juga :   Review Film Sinopsis Pocong Mumun serasa Bernostalgia

Bangunan sekolah di SMA ini memiliki 3 jendela yang selalu terbuka yang dipercaya jendela-jendela ini tidak akan bisa di tutup. Menurut cerita yang beredar jika kamu penasaran memanggil sosok hantu Nancy ini adalah dengan memutari sekolah sebanyak 3 kali dan Nancy akan muncul dari salah satu jendela. Apakah kamu ingin mencoba?

2. SMK Negeri 2 Yogyakarta

SMK N 2 Yogyakarta ini merupakan salah satu sekolah kejuruan tertua di Indonesia. Pada zaman kolonial sekolah ini dikenal dengan nama Princess Juliana School (PJS). Sekolah ini dipercaya memiliki ruang bawah tanah rahasia yang dahulu digunakan sebagai ruang penyiksaan pada zaman penjajahan jepang.

Beberapa ruangan dipercaya paling angker, yang pertama adalah lorong menuju area bangekl otomotif. Konon, pada masa kolonial tempat ini digunakan sebagai kamar mayat dari sebuah rumah sakit. Lorong ini pun sering terjadi penampakkan yang sangat mengerikan.

Kedua adalah Kulon Desa merupakan tempat pembuangan mayat yang menjadi korban pada masa kolonial.
Ketiga adalah ruang teori matematika yang biasa disebut dengan ruang 5. Konon ceritanya ruangan ini adalah yang paling angker yang dipercaya menjadi pintu utama menuju ruang bawah tanah.

Baca Juga :   SEO Keyword Panduan Lengkap untuk Pemula Update Terbaru 2023

Keempat adalah perbatasan antara SMK N 2 dan SMK N 3 yang dipisahkan dengan tangga koridor. Di perbatasan ini dipercaya banyak cerita mistis. Konon, ada rumah besar di area ini dimana jika ada orang yang berani memasukinya maka ia tidak akan bisa keluar untuk selamanya.

3. SMK Tarakanita 1 Jakarta

Sekolah Tarakanita 1 Jakarta ini terletak di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini memiliki banyak cerita horor. Menurut cerita yang beredar sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1962 ini terdapat sosok makhluk tak kasat mata menyerupai suster yang sering muncul di area koridor sekolah.

Cerita yang beredar sosok suster itu adalah suster ngesot yang sering menampakkan diri. Sekolah ini semakin menambah kesan horor lagi dimana siswa sering mengalami kesurupan massal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *